IBL

Tanago Friesian Jakarta kini berada di puncak klasemen sementara Piala Srikandi 2018-2019. Mereka tengah bersiap menghadapi Seri 2 Jakarta yang akan berlangsung 11 hingga 16 Februari 2019 mendatang. Dengan komposisi lengkap, Tanago siap mempertahankan posisi di klasemen.

Setelah pelaksanaan Seri 1 Bali (26 November - 1 Desember 2018) lalu, Tanago mendapatkan tiga kemenangan dari empat laga. Namun dua tim juga mengumpulkan jumlah kemenangan yang sama yaitu Sahabat Semarang dan Merpati Bali. Artinya persaingan ketiga tim tersebut akan menarik untuk disaksikan.

Kepala pelatih Tanago, Abrizalt Hasiholan, mengatakan kompetisi musim ini sulit ditebak. Semua tim sudah pernah saling mengalahkan.

"Menurut saya liga kali ini sama saja dengan seri pertama kemarin. Maksudnya pertandingan akan seru karena kekuatan tim merata," kata Abrizalt.

Di seri kedua nanti, Tanago mendapat keuntungan sebagai tuan rumah. Lapangan pertandingan baru diumumkan hari Senin, 14 Januari 2019 mendatang. Abrizalt mengatakan bahwa timnya akan memanfaatkan keuntungan tersebut.

"Sebagai tuan rumah, jelas kami punya keuntungan, yaitu kami sudah mengenal lapangan yang akan dipakai pertandingan. Kami sudah berlatih di situ lebih dulu dari pada tim-tim lain," imbuhnya.

Saat ini tim Tanago sudah menjalani latihan rutin. Sebab mereka merasa banyak kesalahan yang dilakukan di seri pertama lalu. Memang latihan ini baru diikuti oleh pemain-pemain yang berdomisili di Jakarta. Nantinya, pemain dari luar Jakarta akan bergabung satu minggu sebelum pertandingan.

"Soal kondisi pemain, semua pemain dalam kondisi prima dan tidak ada yang cedera. Jadi kami bisa berlatih dengan maksimal," kata Abrizalt.

Selama Seri 1 Bali, Tanago bertumpu pada Tiara Aulia Denaya yang bisa mencetak 11.7 ppg, 7,5 rpg, dan 3,0 apg. Mereka juga punya mesin poin yaitu Christine Aldora Tjundawan dengan catatan 16,7 ppg. Tanago kini menjadi tim dengan produktifitas poin tertinggi di Piala Srikandi dengan rataan 66,7 poin per laga. Namun akurasi tembakan masih perlu ditingkatkan. Karena masih ada di peringkat keempat dengan kisaran 36 persen. (tor)

Foto: Hariyanto

Komentar