IBL

Kevin Love, senter-forwarda Cleveland Cavaliers, kemungkinan besar tidak akan kembali sampai tahun baru 2019. Ia harus absen di pertandingan NBA karena operasi kaki pada 2 November 2018 lalu. Kebetulan ia mengalami cedera pada jempol kaki kirinya sejak pertandingan pramusim.

Setelah mengalami cedera itu pula, Love hanya bisa tampil sebanyak empat kali pada musim 2018-2019. Selama itu, ia rata-rata mencetak 19 poin, 13,5 rebound, dan 3,5 asis per pertandingan. Ia sulit bergerak bahkan berdiri dengan kondisi kaki seperti itu sehingga membutuhkan operasi untuk meredakan nyeri di jempolnya. Akibatnya, ia pun harus absen selama kira-kira enam minggu pascaoperasi.

Pihak klub mengatakan, status kesehatan Love akan terus diperbarui seiring perkembangannya selama pemulihan. Sang Pemain bahkan harus mengenakan pelindung (restrictive boot) untuk menjaga kakinya tetap aman.

 

Sementara itu, Love sendiri berharap dirinya bisa kembali di tahun baru nanti meski ia tidak tahu akan seperti apa perkembangannya.

“Saya tidak bisa menjelaskan lebih lanjut tentang cedera ini, tetapi saya berharap untuk kembali setelah tahun baru,” kata Love, seperti dikutip ESPN.  

Ketika Love absen, Cavaliers tengah mengalami masa sulitnya. Mereka hanya memenangkan 2 dari 16 pertandingan di awal 2018-2019 ini. Klub asuhan Kepala Pelatih Larry Drew itu bahkan harus kalah dari LeBron James dan klub barunya, Los Angeles Lakers, di pertandingan hari ini, Rabu 21 November 2018 waktu setempat. Belum lagi skuat mereka juga sedang tidak baik-baik saja dengan adanya beberapa pemain yang tidak puas atas performa tim. J.R. Smith, salah satu penggawa Cavs, juga meminta dirinya ditukar ke klub lain karena merasa sudah tidak sevisi lagi dengan manajemen. Kehilangan Love hanya menambah situasi tersebut semakin runyam. (GNP)

(Baca juga: J.R. Smith Ingin Hengkang, Cavaliers Cari Jalan Keluar)

Foto: NBA

Komentar