IBL

Denver Nuggets rupanya menaruh ketertarikan kepada senter-forwarda Cleveland Cavaliers, Kevin Love. Menurut laporan Marc Stein, New York Times, mereka ingin merekrut pemain kaliber All-Star itu sejak lama. Namun, Love baru tersedia untuk ditukar pada 24 Januari 2019 mendatang.

Kini, Love sendiri tengah beristirahat dari pertandingan. Ia baru saja melakukan operasi jempol kaki pada November 2018 lalu. Sejak mengalami cedera kaki itu, Love hanya bisa duduk di pinggir lapangan tanpa bisa ikut bermain. Akibatnya, ia baru tampil empat kali di NBA 2018-2019 dan melewatkan sedikitnya 33 pertandingan.

Sebelum musim ini dimulai, Love sebenarnya sudah mengikat kontrak baru dengan Cavaliers. Ia meneken perpanjangan kontrak empat tahun senilai AS$120 juta. Ia bahkan mampu mendulang sekitar AS$145 juta di kesepakatan selanjutnya. Namun, dengan kondisi Cavaliers yang tengah membangun ulang timnya, manajemen bisa saja melepas Love untuk mendapat keuntungan dari pertukaran dengan tim lain.

Sejauh ini, Nuggets menjadi satu-satunya tim yang menginginkan Love. Apalagi mereka juga sedang berada dalam performa baiknya di 2018-2019 ini. Nuggets di luar prediksi bisa berada di papan atas. Mereka bahkan kukuh di peringkat satu klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor 24-11.

Jika Nuggets nantinya berhasil menawar Love, ada kemungkinan skuat mereka bertambah kuat. Itu pun dengan catatan Love bisa sehat sepanjang musim. Karena ketika ia sehat, senter-forwarda All-Star tersebut bisa menjadi senjata produktif untuk mendulang poin.

Di musim lalu saja, Love mencetak rata-rata 17,6 poin plus 9,3 rebound, dan 1,7 asis per pertandingan. Ia bahkan pernah mencetak 26,1 poin 12,5 rebound, dan 4,4 asis ketika masih membela Minnesota Timberwolves pada 2013-2014. Dengan catatan itu, tidak heran jika Nuggets tertarik kepada Love. (GNP)

Foto: NBA

Komentar