IBL

Philadelphia 76ers menukar Dario Saric dan Robert Covington ke Minnesota Timberwolves untuk mendapatkan Jimmy Butler. Akibatnya, mereka kini tidak lagi memiliki banyak penembak jitu kecuali garda tembak senior J.J. Redick. Mereka pun membutuhkan penembak jitu lainnya untuk melengkapi skuat asuhan Kepala Pelatih Brett Brown tersebut supaya bisa bermain lebih luas.

Dalam kondisi itu, rumor tentang ketertarikan Sixers kepada bekas pemain mereka, Kyle Korver, yang kini bermain untuk Cleveland Cavaliers, semakin mencuat. Namun, Sixers kesulitan untuk melakukan pertukaran karena mereka juga telah merelakan Jerryd Bayless untuk mengimbangi paket pertukaran Jimmy Butlet tadi. Padahal kontrak terakhir Bayless seharga AS$8,6 juta disebut-sebut berguna jika ingin mengembalikan Korver ke Philadelphia.

Kendati demikian, ketertarikan Sixers kepada Korver tidak juga luntur. Apalagi Cavs sedang limbung karena mengalami konflik dalam timnya, terutama setelah dipecatnya Kepala Pelatih Tyronn Lue. Beberapa pemain juga kecewa dengan kondisi tim mereka yang sekarang.  

Menurut Liz Roscher, Yahoo! Sports, Korver dikabarkan tidak senang berada di bahtera timnya yang kini tidak lagi diperkuat LeBron James. Ia mestinya ikut hengkang ketika Sang Raja memutuskan pergi dari Cleveland dan bergabung dengan Lakers di Los Angeles.

Laporan Joe Vardon, The Athletic, semakin menegaskan persoalan Korver. Ia melaporkan, ketika Manajer Umum Koby Altman merekrut Korver pada 2017, Cavs dan Sang Pemain melakukan kesepatakan: jika James hengkang pada 2018-2019, maka Korver akan ditukar sebelum musim dimulai. Namun, semuanya berubah seiring kebutuhan Cavs terhadap penembak jitu mereka. Manajemen ingin Korver terus membantu mereka memenangkan pertandingan sementara ia menyisakan kontrak dua musim lagi.

Sayangnya, tanpa James, Cavs bukanlah tim yang sama seperti empat tahun belakangan. Kini Cavs menjadi tim papan bawah dengan hanya menang 2 kali dari 13 pertandingan di awal 2018-2019. Kemenangan terakhir mereka terjadi ketika melawan Charlotte Hornets di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, Selasa 13 November 2018 waktu setempat. Korver tidak ikut bermain karena mengalami cedera pada kakinya. Ia dikabarkan akan absen di dua pertandingan minggu ini.

Di musim ini, Korver mencetak rata-rata 5,5 poin dengan akurasi 45,7 persen dan tripoin 38,7 persen plus 1,5 rebound, dan 1,4 asis. Sebagai seorang penembak jitu, angka 38,7 persen tripoin itu kecil, tetapi selama karirnya Korver bisa memasukkan sekitar 43,1 persen tripoin. Dengan akurasi seperti itu, Sixers merasa Korver bisa membantu mereka untuk meluaskan permainan mereka. Apalagi mereka juga kekurangan orang untuk menjadi target di saat-saat krusial. Ben Simmons tidak bisa menembak sementara Joel Embiid lebih sering main di area bawah ring. Butler dan Redick bisa menjadi opsi, tetapi mereka membutuhkan lebih banyak orang untuk menjadi pilihan. Oleh karena itu, Sixers terus memikirkan cara mengembalikan Korver ke Philadelphia.  

Foto: NBA

Komentar