IBL

Andrew Bynum sudah absen di NBA sejak 2014 silam. Kini, sang senter berkaliber All-Star itu ingin kembali tampil di kancah liga profesional terbaik sejagad tersebut. Ia pun tampak berlatih lagi untuk mempersiapkan diri meski usianya sudah mencapai 30.

Menurut laporan Shams Charania, The Athletic, Bynum telah merekrut agen untuk membuatnya kembali ke NBA. Ia rencananya akan berlatih dengan klub-klub NBA sebelum mereka menggelar pemusatan latihan di akhir September nanti.

Bynum sendiri terakhir kali tampil di NBA pada 2014 silam ketika membela Indiana Pacers. Itu artinya, ia sudah absen selama empat tahun. Namun, hal itu ternyata tidak menyurutkan minatnya kembali ke NBA. Apalagi ia juga termasuk salah satu senter dengan nama besar pada zamannya. Ia pernah masuk ke jajaran All-Star pada 2012 silam.

Selain masuk ke jajaran All-Star, Bynum juga sempat menjadi juara NBA. Ia merengkuh gelar itu bersama Los Angeles Lakers dua kali berturut-turut (2009, 2010). Namun, kepindahannya dari Lakers ke Philadelphia 76ers membuat performanya menurun, terutama karena ia juga mengalami cedera lutut dan tidak pernah bermain satu pertandingan pun di sana.

Setelah absen satu musim di NBA, Bynum kemudian pindah ke Cleveland Cavaliers pada Juli 2013. Ia hanya sempat bermain di 24 pertandingan kala itu sampai ditukar ke Pacers pada Januari 2014. Bynum lalu bermain dua pertandingan sebelum absen di sisa musim dan menghilang dari radar.

Selama sembilan tahun tampil di NBA, Bynum mengoleksi rata-rata 11,5 poin, 7,7 rebound, 1,6 blok, dan 1,2 asis per pertandingan. Kini, ia pun hendak kembali ke NBA untuk mendapat kesempatan bermain yang lebih baik dari terkahir kali ia tampil. Sejauh ini, belum ada keterangan resmi tentang klub yang tertarik pada pemain yang absen selama empat tahun itu.

Foto: NBA.com dan Cleveland.com

Komentar