IBL

Setiap 31 Oktober, masyarakat Amerika Serikat merayakan budaya Halloween. Budaya tersebut semakin mendunia sejak media semakin mengeksposnya ke dalam film, musik, olahraga, dan lain sebagainya. Menilik dari data yang disajikan Majalah History, Halloween berasal dari festival suku Celtic kuno bernama Samhain, ketika orang-orang menyalakan api unggun dan mengenakan kostum untuk menangkal hantu.

Bangsa Celtic, yang hidup 2.000 tahun lalu, bermukim di daerah yang kini adalah Irlandia, Inggris dan Prancis utara. Mereka merayakan tahun baru berdasar pada penanggalan kuno mereka setiap 1 November. Hari itu menandai akhir musim panas dan musim panen serta gerbang menuju musim dingin yang gelap dan muram. Bangsa Celtics kerap mengaitkannya dengan kematian manusia. Salah satu bangsa kuno asli Eropa tersebut percaya pada malam sebelum tahun baru, batas antara dunia yang hidup dan yang mati menjadi kabur. Oleh karena itu, malam 31 Oktober diyakini sebagai hari di mana hantu orang mati kembali ke bumi.

Kepercayaan tersebut pun masuk ke Amerika Serikat di era kolonialisme. Berawal dari sekelompok pemuda di kawasan selatan, Halloween lambat laun dirayakan seantero Negeri Paman Sam. Kemerdekaan yang diraih pada 1776 membuat masyarakat semakin merayakan “perayaan Hari Kematian” setiap 31 Oktober. Kini, Halloween seakan jadi hari besar yang dirayakan setiap tahun.

Para pemain NBA pun tidak kalah ingin menunjukkan dandanan terunik mereka pada tanggal tersebut. Tentu mereka tidak melakukannya di atas lapangan kayu. LeBron James, Klay Thomson, dan pebasket profesional lain berdandan seseram mungkin di pra dan pasca pertandingan. Untuk Halloween tahun 2018, ini dandanan para penggawa tim basket NBA dalam menyambut Hari Halloween.

LeBron James (Los Angeles Lakers), Jason Voorhees dari film Friday the 13th

Victor Oladipo (Indiana Pacers), The Black Panther

JaVale McGee (Los Angeles Lakers), Mr. Grinch

Lance Stephenson (Los Angeles Lakers)

Anthony Tolliver (Minnesota Timberwolves)

Maurice Harkless (Portland Trail Blazers)

Lonzo Ball (Los Angeles Lakers), Batman

Chris Bosh Sekeluarga, The Incredible

Robin Lopez (Chicago Bulls), Elliott dari film E.T

Meyers Leonard (Portland Trail Blazers), kostum aktor John Travolta

Bill Russell (Legenda Boston Celtics)

Klay Thomson (Golden State Warriors), Jackie Moon dari film Semi-pro (2008)

Damian Lillard (Portland Trail Blazers), berkostum Stone Cold Steve Austin

Foto: NBA, akun Twitter pribadi masing-masing pemain, akun Twitter resmi tim

Komentar