IBL

Novi Sad Al Wahda menancapkan dominasinya di ajang FIBA 3x3 World Tour 2018. Lima seri Masters sudah digelar dan tim asal Serbia tersebut berhasil memenangi empat seri Masters. Terakhir mereka menjadi juara di Debrecen Masters, Hungaria, pada 30-31 Agustus 2018. Sementara itu, gelar MVP Debrecen Masters yang didapat oleh Dusan Domovic Bulut, membawanya kembali menjadi pemain 3x3 nomor satu dunia.

Sejak awal musim FIBA 3x3 World Tour, Novi Sad Al Wahda belum pernah kalah. Mereka memperpanjang rekor kemenangan tersebut di Debrecen Masters menjadi 22 pertandingan. Di babak final, Novi Sad Al Wahda mengalahkan Riga dari Latvia dengan skor ketat 21-20. Tapi kemenangan tersebut punya arti bahwa mereka sudah mencetak sejarah 3x3 dengan empat gelar juara seri Masters berturut-turut.

Tahun ini, Novi Sad Al Wahda sudah menjuarai Saskatoon Masters, Prague Masters, Lausanne Masters dan Debrecen Masters. Berarti tim ini sudah membawa pulang hadiah 120 ribu dolar Amerika. Karena setiap juara seri Masters berhadiah 30 ribu dolar Amerika. Selain sejarah yang dicetak tahun ini, kemenangan di Debrecen Masters menjadi gelar ke-14 sepanjang karir Novi Sad Al Wahda.

Mengikuti kesuksesan timnya, pemain Novi Sad Al Wahda, Dusan Domovic Bulut juga menuai prestasi gemilang. Ia kembali mendapatkan predikat sebagai pemain 3x3 nomor satu dunia. Pemain berjuluk "Mr Bulutprof" tersebut menunjukkan kualitasnya di partai final Debrecen Masters 2018. Ia mencetak 11 dari 21 poin Novi Sad Al Wahda. Selain itu, selama turnamen berlangsung, Bulut mencetak 44 poin.

FIBA 3x3 World Tour Masters seri keenam akan bergeser ke benua Amerika. Perisur Shopping Mall di Meksiko akan menjadi tempat berlangsungnya Mexico City Masters pada 8 hingga 9 September 2018 mendatang.(*)

Foto: fiba.com

Komentar