TIMNAS

Novi Sad (Serbia) menunjukkan penampilan paling mengesankan dalam sejarah FIBA 3x3 World Tour, di Mexico City Masters 2019, 6-7 Juli. Novi Sad juara dengan rekor kemenangan 5-0. Mereka bahkan menundukkan lawan-lawannya dengan kemenangan mutlak sebelum waktu habis.

Empat pemain Novi Sad yang bertanding di Mexico City Masters 2019 adalah Dusan Bulut, Tamas Ivosev, Dejan Majstorovic, dan Marko Savic. Di babak penyisihan, Novi Sad menang 22-12 atas Campinas (Brazil), dan menundukkan The Haque (Belanda) dengan skor 22-12. Kemudian di babak playoff, Novi Sad menghabisi Riga Ghetto (Latvia) dengan skor 21-13.

Performa Novi Sad semakin bagus di dua laga tersisa. Dusan Bulut dan rekan-rekan menang 21-13 atas Amsterdam (Belanda). Lalu di laga final mereka mengalahkan wakil Amerika Serikat NY Harlem dengan skor 21-11. Ini merupakan gelar Masters kedua bagi Novi Sad untuk musim ini. Sebelumnya, mereka menjuarai Chengdu Masters 2019 pada 1-2 Juni lalu.

Dusan Domovic Bulut dinobatkan sebagai MVP di Mexico City Master 2019. Mr. Bullutproof -julukannya- mencetak 47 poin dalam lima pertandingan. Bila poin dari 3x3 tersebut dihitung sama dengan bola basket 5v5, atau dengan hitungan dua poin dan tiga poin, maka Bulut mencetak 75 poin dalam waktu 35 menit.

Dengan kemenangan ini, Novi Sad memimpin klasemen sementara FIBA 3x3 World Tour 2019 dengan 270 poin. Mereka ada di atas Riga Ghetto dan Liman (Serbia).

Sementara itu, di pada kontes individu yang berlangsung di Mexico City Masters, Robbie Hummel dari Priceton (Amerika Serikat) memasukkan 15 dari 21 percobaan tripoin. Kemudian Jordan Southerland dari Amerika Serikat menjadi juara kontes dunk dengan beberapa kali mendapatkan nilai sempurna. (tor)

Foto dan video: fiba3x3.com

Komentar