IBL

Tim asal Serbia, Liman Tesla Voda, keluar sebagai juara di Utsonomiya Masters, sebagai gelaran kedua rangkaian FIBA 3x3 Tur Dunia 2018. Liman memastikan tempat pertama setelah menang 18-11 dari Amsterdam (Belanda). Utsonomiya Masters tahun ini berlangsung di Futaarayama Jinja Shrine, Jepang, 28-29 Juli 2018.

Liman menunjukkan perjuangan luar biasa sebagai tim unggulan pertama di Utsonomiya Masters. Sebab sebelumnya, Liman harus puas menjadi runner-up setelah kalah 18-20 atas Novi Sad (Serbia), di Saskatoon Masters minggu lalu. Di Utsonomiya Masters, sebelum sampai ke final, Liman melibas tim Jepang, Okayama dengan skor 17-12, dan Delhi dari India dengan kemenangan 19-16 di babak penyisihan.

Kemudian di babak perempat final, Liman mendapatkan perlawanan ketat dari Humpolec Bernard (Republik Ceko). Tetapi berkat Stefan Stojacic, Liman akhirnya menang dengan skor 21-20. Lalu di semifinal, Liman menang mutlak 21-15 atas tim Slovenia, Ljubljana. Sampai di babak terakhir, mereka bisa menundukkan Amsterdam, 18-11.

Bintang Liman, Stefan Stojacic dinobatkan sebagai MVP Utsonomiya Masters. Pria yang dijuluki "Mr.Robot" tersebut bisa mencetak poin dari semua posisi. Setelah mencetak enam poin di hari terakhir, Stojacic meledak di hari kedua dengan mencetak 21 poin. Salah satu aksi menawan ditunjukkan saat ia mencetak poin krusial melawan Humpolec di perempat final.

Sementara itu di kontes individu, pemain asli Jepang, Sho Hasegawa memenangi Shoot-Out Contest. Sedangkan dunker profesional asal Amerika Serikat, Jordan Southerland, menang setelah menunjukkan aksi menawan di Dunk Contest.

Rangkaian FIBA 3x3 Tur Dunia 2018 akan berlanjut minggu depan. 12 tim 3x3 terbaik akan terbang ke Praha, Republik Ceko untuk mengikuti Prague Masters 2018, 4-5 Agustus mendatang.(*)

Foto dan Video: fiba.com

Komentar