IBL

Cleveland Cavaliers berhasil menang 100-97 di laga kedua putaran pertama playoff melawan Indiana Pacers. Namun, mereka harus kehilangan Kevin Love di kuarter empat. Senter andalan itu mengalami cedera pada ibu jari di tangan kirinya di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Rabu, 18 April 2018 waktu setempat.

Love, 29 tahun, mencoba menghentikan umpan garda andalan Pacers, Victor Oladipo, saat insiden itu terjadi. Kepala Pelatih Tyronn Lue lantas menariknya keluar supaya ia mendapat perawatan. Sejak itu, sang pemain pun tidak kembali ke lapangan.

“Saya melihat siaran ulangnya, dan (kejadian) itu tampak buruk,” kata Love seperti dikutip ESPN. “Sangat sakit. Namun, awalnya saya meminta Ty (Tyronn Lue) memainkan saya lagi, tapi saya pikir ia menyukai aliran permainannya; anak-anak bermain bagus kala itu.”

Menanggapi cedera itu, Cavaliers langsung memeriksa ibu jari Love usai pertandingan. Sesuai pemeriksaan sinar x, tim menyatakan sang pemain tidak mengalami cedera serius. Lue bahkan mengatakan Love siap bermain di pertandingan ketiga lusa.

Kendati begitu, Love mengaku masih merasa sakit meski jarinya tidak tampak parah.

“Ini akan terasa sakit besok, tapi saya tinggal membalutnya dengan es dan akan siap bermain,” kata Love tentang cederanya lagi.   

Sebelum ini, Love sempat absen hampir enam minggu di musim reguler karena mengalami dislokasi dan retak di tangan kiri. Cedera itu juga sampai membuatnya harus merelakan All-Star Game. Namun, Love akhirnya bisa kembali untuk melakoni sisa musim reguler dan playoff. Oleh karena itu, ia tidak ingin melewatkan laga ketiga nanti.

Foto: NBA

Komentar