IBL

Sebagai desainer sepatu kawakan, Ronnie Fieg tak berhenti menelurkan karya-karya baru. Berbeda dengan Kanye West, Fieg tidak terikat dengan satu merek saja alias desainer lepas. Keputusannya ini membuatnya bisa bekerja sama dengan merek sepatu manapun. Kali ini, ia bekerja sama dengan adidas untuk membuat sepatu luar ruang terbaru, Terrex EEA.

Terrex adalah lini khusus adidas yang memproduksi perlengkapan aktivitas luar ruang seperti mendaki gunung, jelajah alam, dan lainnya. Bersama KITH, adidas Terrex membuat tiga jenis sepatu luar ruang dengan peruntukan sesuai medan yang akan dilalui. Konsepsi EEA diambil dari tiga hal: elemen, eksplorasi, dan agensi.

Model pertama diberi nama JawPaw. Sepatu selop (slip on) ini memiliki performa untuk aktivitas luar ruang berair seperti memancing, menjelajah area muara sungai, dan lain sebagainya. Bagian atas terbuat dari gabungan bahan Neoprene dan kanvas cepat kering dari adidas. Mereka membuatnya sedemikian rupa sehingga adidas menyebut sol JawPaw dengan “Stealth”. Dengan sol ini, kaki pengguna di dalam sepatu tetap kering walau sedang berjalan di area berair.

Agravic jadi model kedua di seri ini. KITH dan adidas ingin membuat sepatu lari dengan daya tahan apik. Sepatu ini mengakomodasi kebutuhan para penikmat lari lintas alam. Bagian atas (upper) sepatu ini dijahit kemudian di segel menggunakan panel anti abrasi untuk melindungi kaki dengan maksimal ketika menerjang medan berat. Bantalan sol boost ditambah cangkang karet dari perusahaan ban karet Continental .

Response TR Boost jadi seri ketiga. Bisa dibilang, sepatu ini jadi yang paling mengakomodasi untuk melangkah di medan tersulit. Bahan atas terbuat dari gabungan nubuck, bagian dalam terbuat dari Neoprene serta panel-panel yang terbuat dari nilon rajut (mesh) untuk ventilasi. Sepatu ini menggunakan gabungan bantalan boost, sol EVA, dan selapis bantalan karet dari Continental. Bagian sol dalam (insole) dibuat khusus dengan motif apik yang terbuat dari kulit asli. Sementara warna pastel sepatu ini diambil dari warna khas edisi EEA.

Ketiga sepatu ini memperpanjang kerja sama adidas dengan Ronnie Fieg selaku pendiri KITH. Sebelumnya, pria yang mengawali karir sebagai tukang lipat kotak sepatu ini mengerjakan adidas UltraBoost Mid bersama butik sneaker Nonnative. Sepatu ini kemudian dirilis untuk merayakan musim dingin di Amerika Serikat.

Ketiga sepatu tersebut di banderol berbeda-beda. Seri JawPaw AS$80, Agravic AS$175, dan Reponse TR Boost seharga AS$180. Anda bisa membelinya melalui situs pembelian KITH sejak Jumat, 6 April 2018.

Dengan cuaca yang cerah, tak ada salahnya untuk mencari suasana baru dengan menjelajah alam. Udara segar, suara aliran sungai, serta kicauan burung di rumah asalnya bisa jadi penyegar dari hiruk pikuk perkotaan yang melelahkan.

Sudahkan Anda main minggu ini?

KITH x adidas Terrex EEA "JawPaw"

KITH x adidas Terrex EEA "Agravic"

KITH x adidas Terrex EEA "Response TR Boost"

Foto: KITH

Komentar