IBL

Kolaborasi Ronnie Fieg dari KITH dengan LeBron James berlanjut kembali. Namun, bentuk mereka kini berbeda dari sebelumnya. Bersama Matte Projects dibantu Nike, mereka merilis sebuah video dokumenter pendek tentang perjalanan karir LeBron James.

Video dokumenter ini hanya berdurasi 12 menit. Namun, butuh setahun bagi KITH untuk merancang, memproduksi, hingga merilisnya kepada khalayak ramai. Hal tersebut disampaikan sendiri oleh Fieg di akun Instagram pribadinya.

Dalam video itu, Fieg juga menyampaikan bahwa film berjudul "Long Live The King" ini adalah film pertama yang ia produseri sendiri. “Setelah menjalani setahun proses pembuatan, saya dengan bangga mengumumkan film pertama yang saya produseri sendiri. ‘Long Live the King’ adalah film dokumenter mini dari KITH yang berkolaborasi dengan LeBron James dan Nike serta diproduksi oleh Matte Projects. Film ini bercerita tentang hidup LeBron James,” ungkapnya.

Di unggahan tersebut, Fieg juga mengutarakan tujuan dibuatnya film ini. “Tujuan saya adalah ingin memperlihatkan dua sisi LeBron James sebagai pemain dan sebagai manusia biasa. Konsep ini tertuang dalam bentuk film dokumenter yang menyorot poin-poin penting yang ada di hidup LeBron,” imbuh desainer sneakers kawakan itu.

Walau berdurasi 12 menit, tetapi film ini cukup padat. Selain LeBron James sendiri, ada beberapa orang tokoh penting yang berkontribusi besar dalam perkembangan karir peraih empat kali MVP NBA itu. Sebut saja rekanan bisnis LeBron James, Maverick Carter, mantan pelatih basket LeBron di St. Vincent-St. Mary High School, Pelatih Keith Dambrot, pejabat eksekutif Nike yang merekrut James, Lynn Merritt, serta pendiri KITH sekaligus produser Ronnie Fieg.

Film “Long Live the King” telah diunggah di situs jejaring video Uninterrupted sejak kemarin malam, Jumat 22 Desember 2017. Tak lama berselang, Uninterrupted juga mengunggah video tersebut di akun YouTube mereka.

Kerja sama Ronnie Fieg dan LeBron James telah terjalin sejak Agustus 2017 lalu. Mereka sempat membuat aktivitas di media sosial dengan menggunakan tagar #savagemode. Tak lama berselang, kreativitas Ronnie Fieg tertuang dalam siluet klaborasi KITH x Nike LeBron 15 “Flower White” dan “Long Live the King. Dua siluet tersebut turut menaikkan pamor seri terbaru Nike LeBron tersebut di kultur sneakers.

Mainbasket telah mengulas lebih dalam Nike LeBron 15. Sepatu ini menggunakan teknologi flyknit terbaru dengan beberapa pengembangan lainnya. Anda dapat menyimak ulasan lengkapnya disini.

Dengan kolaborasi yang tergolong sukses dan mumpuni, layak kita tunggu bentuk kolaborasi berikutnya dari dua orang bertalenta ini. Kita tunggu saja gebrakan mereka di tahun 2018.

Sumber Foto: Matte Project, Nike, Ball Is Life, Sneakernews

Komentar