IBL

Brooklyn Nets tak kuasa membendung laju postif Philadelphia 76ers dalam lanjutan laga NBA yang digelar di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, 3 April 2018 waktu setempat. Sixers tampil dominan dengan selalu unggul di tiap kuarter. Tim asuhan Brett Brown ini bahkan tidak menurunkan J.J. Redick dan Ben Simmons di kuarter empat dan menutup pertandingan 121-95 sekaligus meraih kemenangan ke-11.

Redick mengakhiri laga sebagai top skor pertandingan setelah mencetak 19 poin hanya dalam 23 menit. Simmons mencetak dobel-dobel dengan 15 poin, 12 rebound plus 6 asis. Ersan Ilyasova menjadi pemain Sixers kedua yang mencetak dobel-dobel dengan 11 poin dan 13 rebound. Forwarda kecil (small forward) Robert Covington melengkapi empat pemain utama (starters) yang mencetak dua digit poin.

Satu-satunya pemain utama yang tidak mencetak dua digit poin adalah Amir Johnson. Sementara itu, dari bangku cadangan ada empat pemain yang mampu mencetak dua digit angka. Marco Belinelli membukukan 17 poin sementara Richaun Holmes menambahkan 11 poin dan 5 rebound. Duo garda Markelle Fultz dan T.J. McConnell sama-sama mengakhiri pertandingan dengan 10 poin.

Dari kubu tamu, Spencer Dinwiddie yang memulai laga dari bangku cadangan keluar sebagai top skor tim dengan 16 poin, 6 rebound, dan 6 asis. Duo mantan pemain Sixers, Jahlil Okafor dan Nik Stauskas juga sama-sama mencetak dua digit angka meski bermain dari bangku cadangan. Okafor mencatatkan 15 poin dan 5 rebound sementara Stauskas membukukan 13 poin. Quincy Acy dan Joe Harris menjadi dua pemain utama yang mampu mencetak dua digit angka dengan masing-masing 10 dan 13 poin.

Kemenangan ini masih belum mengubah posisi Sixers di peringkat empat klasemen sementara Wilayah Timur. Mereka masih berjarak satu kemenangan dengan peringkat tiga, Cleveland Cavaliers. Cavaliers sendiri berhasil meraih kemenangan di hari yang sama atas Toronto Raptors. Kedua tim akan bertemu pada laga di hari Jumat, 6 Apri 2018, waktu setempat yang digelar di kandang Sixers.

Sebelum bertemu Cavaliers, Sixers harus melewati hadangan tuan rumah, Detroit Pistons pada laga yang digelar besok. Sementara Nets masih akan melakoni laga tandang dengan bertamu ke markas Milwaukee Bucks lusa.

Foto: Getty Images

Komentar