IBL

Portland Trail Blazers terus menjaga peringkat mereka di klasemen sementara Wilayah Barat. Setelah mengalahkan Oklahoma City Thunder (peringkat empat) 108-105 di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat, Minggu malam, 25 Maret 2018 waktu setempat, Blazers kukuh di peringkat tiga. Mereka kini memegang rekor menang-kalah 45-28, hanya kalah dari Golden State Warriors (54-18) dan Houston Rockets (60-14).

C.J. McCollum, garda Blazers, menjadi pencetak angka terbanyak di pertandingan ini dengan 34 poin. Damian Lillard lalu menambahkan 24 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Sementara itu, Jusuf Nurkic menyumbang dobel-dobel 17 poin dan 12 rebound.

Blazers membuka pertandingan dengan keunggulan. McCollum dkk. berhasil merentangkan jarak skor 34-17 di kuarter pertama. Namun, Thunder terus mengekor di kuarter selanjutnya. Paruh waktu pertama pun berakhir dengan skor 57-52 untuk Blazers.

Pertandingan semakin ketat setelah turun minum. Thunder memaksimalkan pilar utama mereka. Russell Westbrook memimpin perolehan Thunder di pertandingan ini dengan 23 poin, 9 asis, dan 8 rebound. Steven Adams mencetak dobel-dobel 18 poin dan 10 rebound. Lalu, Paul George menambahkan dengan 16 poin.

Lewat ketiga pemain itu, Thunder berhasil memangkas jarak di akhir kuarter tiga dengan skor 80-82. Mereka hanya kalah dua angka ketika memulai kuarter empat. Pertandingan pun menjadi sengit karena di kuarter itu mereka saling merebut keunggulan.

Blazers unggul dua poin (107-105) di sisa 18,5 detik, tapi Thunder memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan atau setidaknya menyamakan kedudukan. Celakanya, Carmelo Anthony, forwarda Thunder, terjebak di ujung lapangan karena penjagaan ketat pemain lawan. Ia pun melakukan turnover sehingga Westbrook mesti melakukan pelanggaran untuk menghentikan laju Blazers.

Al-Farouq Aminu, forwarda Blazers, mendapat lemparan bebas di sisa tujuh detik karena pelanggaran tadi. Ia lantas memasukkan lemparan pertamanya, tapi gagal di kesempatan kedua. Kedudukan menjadi 108-105 untuk Blazers.

Thunder masih punya kesempatan untuk menyerang sekali lagi. Mereka tampak berusaha mengubah keadaan lewat Anthony. Namun, pemain berusia 33 tahun itu gagal memasukkan tembakan tripoinnya dan waktu pun habis. Blazers pun memenangkan pertandingan.

Dengan kemenangan itu, Blazers lantas membuat Thunder bertekuk lutut empat kali musim ini. Hari ini, mereka membuat tim asal Oklahoma itu tak berdaya di hadapan penggemar sendiri. Maka, selanjutnya, Blazers akan membawa kebanggaan ini sebagai salah satu modal untuk berhadapan dengan New Orleans Pelicans lusa. Sementara itu, Thunder mesti melawat ke San Antonio guna menghadapi Spurs.

Foto: NBA

Komentar