IBL

Draymond Green kemungkinan akan kembali dari cedera untuk membela Golden State Warriors esok hari, Sabtu, 17 Maret 2018 (Jumat malam, 16 Maret waktu setempat). Kepala Pelatih Steve Kerr bicara kepada media di latihan hari ini, katanya ia akan menurunkan Green ketika Warriors melawan Sacramento Kings.

Green, forwarda, sempat menepi karena beberapa kali mengeluhkan nyeri di bahunya musim ini. Ia pun harus absen kemarin ketika Warriors menumbangkan Los Angeles Lakers 117-106.

Namun, bukan hanya Green yang akan kembali. David West, forwarda senior yang mengalami kista di lengan kirinya, kemungkinan juga akan kembali. Ia sudah tampak mengikuti latihan setelah absen di lima pertandingan beruntun. Hari ini ia bahkan mengambil latihan ekstra.

“Kembalinya mereka menambah semangat kami. Kami akan terus menyimpan mereka sampai mereka kembali dan jadi lebih baik,” komentar Kerr, seperti dikutip San Francisco Chronicle.

Steve Kerr, kepala pelatih Golden State Warriors, berharap Stephen Curry bisa sehat untuk mengarungi playoff NBA 2017-2018. Foto: USA TODAY Sports

 

Kendati demikian, All-Star Stephen Curry (engkel) dan Klay Thompson (retak ibu jari) agaknya masih belum bisa ikut bertanding. Kedua garda andalan Warriors itu masih harus menepi karena cedera masing-masing. Thompson bahkan harus menepi hingga dua minggu. Namun, Curry tampak hadir di latihan hari ini.

(Baca juga: Stephen Curry Cedera, Klay Thompson Retak Jari)

Dengan absennya mereka, Warriors pun memanggil Damian Jones dan Chris Boucher dari G-League untuk menambal kekurangan. Namun, menurut Kerr, itu belum cukup menutup ketidakhadiran garda andalan mereka. Ia mengaku akan memaksimalkan peran pemain-pemain muda seiring para veteran kembali. Kerr tengah menyiapkan para pemainnya dengan upaya rotasi supaya mereka sehat untuk playoff nanti.

Foto: Kelley L. Cox/USA TODAY Sports

Komentar