IBL

Srikandi Cup 2017-2018 Seri 3 Jakarta akan berlangsung 19-24 Maret mendatang. Delapan kontestan sudah bersiap mengikuti kompetisi basket putri Indonesia seri reguler terakhir. Di seri ini akan ditentukan tim mana yang berhak masuk ke babak playoff di Cirebon, April 2018 nanti. Demi itu, tim peserta menambah kekuatan sebelum seri ketiga.

Ada enam tim yang menambah atau mengganti pemainnya. Jumlah maksimum penambahan pemain yang diperbolehkan hanya tiga saja. Batasan lainnya, jumlah pemain di roster maksimum 20 pemain.

Enam tim beserta pemain baru yang dimasukkan ke roster;

1. Tanago Friesian Jakarta: Adelita Anwar, Michelle Febry, Matsuda Yuka
2. Merah Putih Samator Jakarta: Vitta Natalia Tandiono, Raska Mario, Yenny Zeng
3. Surabaya Fever: Wulan Ayuningrum
4. Tenaga Baru Pontianak: Lusia Puspitasari, Alya Zahrani Iswanto
5. Flying Wheel Makassar: Winda Sari Basir, Ariesanti Aprillia
6. Merpati Bali: Tricia Aoijs

Wulan Ayuningrum, garda andalan tim nasional Indonesia yang sempat absen dari basket profesional beberapa musim, bergabung dengan tim terkuat Surabaya Fever. Lalu ada Yenny Zeng yang pernah membela Merpati Bali di kompetisi tahun 2017 kini merapat ke MP Samator.

Tanago Friesian menambahkan dua nama pemain senior yaitu Adelita Anwar dan Matsuda Yuka. Adelita sebelumnya membela Merah Putih Predators Jakarta di ajang WNBL Indonesia. Kemudian Matsuda Yuka pernah membela Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta pada tahun 2012-2013. Tentunya ini membuat persaingan Srikandi Cup semakin menarik. Pengalaman mereka bisa menjadi contoh untuk pemain-pemain muda.

"Seri Jakarta ini merupakan penentuan akhir sebelum masuk ke playoff pada pertengahan April mendatang. Beberapa tim juga berbenah dengan menambah amunisi dengan mendatangkan pemain baru. Harapan kami, semoga Seri 3 Jakarta berjalan dengan baik dan lancar," ujar Deddy Setiawan selaku Koordinator Klub Srikandi Cup.

Berikut roster terbaru Srikandi Cup;

Foto: Mei Linda

Komentar