IBL

Philadelphia 76ers menjamu Washington Wizards dalam lanjutan laga NBA yang digelar di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Selasa 6 Februari 2018 waktu setempat. Sixers tampil cemerlang dan berhasil menghentikan tren lima kemenangan beruntun Wizards dengan kemenangan 115-102.

Joel Embiid tampil sebagai pemain terbaik untuk membantu Sixers meraih kemenangan ke-26 mereka musim ini. Ia mencatatkan double-double dengan 27 poin dan 12 rebound plus 3 blok. Dario Saric menyusul dengan 20 poin dan 7 rebound. Lima pemain utama Sixers berhasil mencetak dua digit angka setelah J.J. Reddick, Ben Simmons, dan Robert Covington masing-masing mencetak 18, 15, dan 12 poin.

Kubu tamu masih tidak dapat diperkuat sang bintang andalan mereka, John Wall. Seperti biasa, Bradley Beal mengambil alih tugas mencetak angka saat point guard andalan itu tidak ada. Beal menjadi top skor di pertandingan ini dengan mencetak 30 poin plus 7 rebound dan 5 asis. Otto Porter Jr. berusaha membantu dengan torehan 17 poin dan 8 rebound. Sayangnya, perolehan itu masih belum dapat membantu Wizards meraih kemenangan beruntun keenam.

Sebelum laga dimulai, Wells Fargo Center sempat menyuguhkan upacara penyambutan juara  kepada para pemain Philadelphia Eagles yang baru saja memenangi Superbowl pada Minggu, 4 Februari 2018 lalu. Dalam acara tersebut diumumkan pula bahwa parade juara akan dilaksanakan pada Kamis, 8 Februari 2018 waktu setempat.

Kembali ke Sixers, anak-anak asuh Brett Brown ini berhasil memenangi pertandingan setelah 50 persen tembakan tiga angka mereka menemui sasaran. Secara total, akurasi tembakan mereka mencapai 56 persen berbanding hanya 44 persen milik Wizards. Padahal bila ditelisik lebih dalam lewat statistik pertandingan ini, Sixers kalah dalam offensive rebound dan membuat lebih banyak kesalah sendiri (turnover). Sayangnya, hal-hal tersebut gagal dimanfaatkan tim asal ibukota yang diasuh Scott Brooks.

Selanjutnya, Wizards akan kembali ke Washington untuk menjamu Boston Celtics. Sementara Sixers masih akan melakoni laga kandang dengan  menghadpai tim Wilayah Barat, New Orleans Pelicans, Jumat 9 Februari 2018 waktu setempat.

Foto: newstimes.com

Komentar