IBL

Melakoni laga ulangan dalam dua hari beruntun, Washington Wizards kembali bertemu dengan Philadelphia 76ers, Rabu malam, 9 Januari 2019, waktu setempat. Kali ini bertempat di Capital One Arena, Washington DC, Washington, Amerika Serikat, Wizards berupaya membalaskan kekalahan sehari sebelumnya. Wizards tampil dominan dengan terus memimpin sepanjang laga yang membawa mereka membungkus kemenangan 123-106.

Hasil ini membuat Wizards berhasil mencegah upaya sapu bersih yang dilakukan Sixers. Kedua tim dijadwalkan bertemu tiga kali musim ini. Dua laga perdana dimenangi oleh Sixers yang selalu bertindak sebagai tuan rumah.  Di sisi lain, kemenangan di kandang ini juga menjaga kesucian kandang Wizards yang tidak mampu dinodai Sixers dalam sembilan laga terakhir. Kemenangan terakhir Sixers atas Wizards terjadi di musim 2013-2014, tepatnya pada 1 November 2013.

Bradley Beal menjadi tokoh utama kemenangan Wizards di laga ini. Bermain selama 37 menit, pemain bernomor punggung tiga ini mengemas 34 poin dan 5 asis dengan akurasi 61 persen. Trevor Ariza menemani Beal dari barisan starter dengan 17 poin dan 5 rebound. Otto Porter Jr. yang memulai laga dari bangku cadangan menjadi top skor kedua tim dengan 23 poin dan 6 rebound.  Sam Dekker lantas melengkapi daftar usai membukukan 11 poin selama 19 menit.

Di kubu Sixers, ada empat pemain yang mengemas angka dengan digit ganda dan semuanya berasal dari barisan starter. Joel Embiid membukukan dobel-dobel, 35 poin, 14 rebound, dan 3 blok dengan akurasi mencapai 64 oersen. Jimmy Butler menyusul dengan 23 poin plus 9 rebound. Pemain tahun kedua, Ben Simmons, nyaris membukukan tripel-dobel dengan 15 poin, 10 rebound, dan 8 asis. Furkan Korkmaz melengkapi daftar usai membukukan 16 poin dan 5 rebound.

Pun begitu, hasil ini tak banyak merubah posisi kedua tim di klasemen sementara Wilayah Timur. Sixers masih maenduduki peringkat empat dengan total 27 kemenangan dari 42 laga yang sudah dimainkan. Wizards tertahan di peringkat 11 dengan rekor menang-kalah (17-25). Wizards berjarak empat kemenangan dengan Charlotte Hornets yang menempati batas akhir peringkat playoff.

Wizards masih akan tinggal di kandang mereka untuk pertandingan selanjutnya. Mereka akan menjamu kedatangan pemuncak klasemen sementara Wilayah Timur, Milwaukee Bucks, lusa, waktu setempat. Sementara Sixers juga serupa. Tim asuhan Brett Brown ini kembali ke Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, guna melawan Atlanta Hawks, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar