IBL

Kabar bahagia menghampiri Philadelphia 76ers. Dalam lanjutan laga NBA menghadapi Miami Heat, Jumat malam, 2 Februari 2018, Joel Embiid untuk pertama kalinya dapat tampil dalam dua laga beruntun sepanjang karirnya. Center muda tersebut memang mengidap beberapa cedera yang membuat karirnya sedikit terhambat.

Kabar menggembirakan tersebut semakin lengkap ketika Sixers dapat keluar sebagai pemenang dalam laga yang digelar di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat. Tim asuhan Brett Brown tersebut, mengakhiri laga dengan kemenangan 103-97. Ini merupakan kemenangan ke-25 bagi Sixers dalam 49 laga yang telah mereka lalui. Kemenangan ini juga menjaga asa Sixers untuk persaingan masuk ke playoffs musim ini.

Rookie, Ben Simmons, keluar sebagai penampil terbaik setelah mencetak 20 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Embiid dan Dario Saric beriringan mencetak double-double pagi ini. Embiid selesai dengan 17 poin dan 11 rebound, sementara Saric mencetak jumlah poin yang sama ditambah 10 rebound. Barisan pemain utama Sixers tampil gemilang setelah duo Robert Covington dan J.J Redick sama-sama mencetak 13 poin.

Di kubu seberang, Heat tampil amburadul. Dari lima pemain starter yang mereka turunkan, hanya Goran Dragic dan Josh Richardson yang mencetak dua digit angka. Penampil terbaik mereka justru keluar dari bangku cadangan. Sang rookie, Bam Adebayo mencetak double-double dengan 15 poin dan 13 rebound. Top skor Heat di pertandingan ini juga berasal dari bangku cadangan setelah Wayne Ellington mencetak 16 poin.

Secara keseluruhan Heat memang tampil kacau balau. Akurasi keseluruhan mereka buruk, lemparan gratis pun tak dimanfaatkan. Berbeda dengan pasukan Sixers yang tampil efisien dengan 49 persen tembakan yang masuk ring. Untuk lemparan gratis, mereka berhasil menyentuh angka 73 persen.

Buruknya barisan utama Heat diamini oleh sang kapten sekaligus All Stars, Goran Dragic.” Para pemain utama bermain sangat buruk beberapa pertandingan terakhir. Kami harus berubah dan mengimbangi permainan para pemain cadangan kami.”

Selanjutnya Sixers akan melawat ke Indianapolis guna berhadapan dengan Indiana Pacers. Sementara Heat akan memainkan rentetan laga tandang mereka dengan bertamu ke Detroit Pistons.

Foto: Associated Press

 

Komentar