IBL

Philadelphia 76ers harus melakoni laga melawan Miami Heat tanpa bintang andalan mereka, Joel Embiid, karena cedera. Meski demikian, Sixers ternyata masih mampu mengatasi lawan di kandang, Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Rabu malam, 14 Februari 2018 waktu setempat. Mereka menang dengan skor ketat 104-102.

Absennya Embiid tentu memberi dampak pada permainan Sixers. Namun, rookie Ben Simmons rupanya bisa memimpin tim ini cukup baik. Ia membukukan tripel-dobel dengan 18 poin, 12 rebound, dan 10 asis.

Dario Saric juga tampil baik di laga ini. Ia setidaknya memberi kontribusi cukup dengan memberi 19 poin dan 8 rebound untuk membantu Sixers memenangkan laga. Sementara itu, penembak jitu senior J.J. Reddick membantu dengan 14 poin dan 7 rebound.

Tidak hanya sampai di situ, Sixers juga mendapat bantuan berarti dari bangku cadangan. Pemain anyar Marco Belinelli dengan baik menyumbang 17 poin. Richaun Holmes juga memberi 11 poin. Permainan kolektif mereka membuat Sixers berhasil menyabet satu kemenangan kandang.

Kendati begitu, Heat tampil bukan tanpa perlawanan. James Johnson menjadi pencetak angka terbanyak dengan 22 poin di laga ini. Padahal ia turun dari bangku cadangan. Sementara di lima utama, hanya ada tiga pemain Heat mencetak dua digit angka: Goran Dragic (18), Hassan Whiteside (16), dan Tyler Johnson (12).

Heat sebenarnya tampil apik lebih dulu. Mereka cukup unggul di paruh waktu pertama. Bahkan di kuarter tiga mereka mendulang 14 angka lebih banyak dari tuan rumah. Namun, petaka datang belakangan.

Dengan kondisi tertinggal, Sixers bangkit dari keterpurukan mereka di paruh waktu kedua. Kepala Pelatih Brett Brown membuat tim ini mampu membalikkan keadaan. Kuarter empat menjadi momentum tuan rumah untuk memimpin. Skor pun berakhir ketat lantaran kedua tim memberi perlawanan. Sixers berhasil memenangkan pertandingan.

Selanjutnya, Sixers akan terbang ke kota yang terkenal berangin, Chicago. Mereka bakal menghadapi Bulls di United Center. Sementara itu, Heat kembali bertandang ke markas lawan. Kali nanti mereka harus menghadapi Memphis Grizzlies.        

Foto: Getty Images

Komentar