IBL

Minnesota Timberwolves menghancurkan Denver Nuggets untuk kedua kalinya. Timberwolves masih tak terkalahkan di enam gim babak playoff. Hasil tersebut tidak lepas dari solidnya lini pertahanan Timberwolves. Mereka mampu membuat Nuggets frustasi.

“Kami memiliki lini pertahanan yang sangat bagus tahun ini. Hal itu terjadi dengan upaya yang terbaik dari para pemain,” kata pelatih Timberwolves Chris Finch usai kemenangan 106-80 dari Nuggets di Ball Arena, Denver.

Dalam dua pertandingan di semifinal Wilayah Barat ini, Timberwolves berhasil menahan Nuggets dengan tidak mencapai 100 poin. Gim 1 pada Sabtu (4/5) lalu, Nuggets takluk 106-99.

Hari ini Timberwolves lagi-lagi membuat Nuggets kewalahan. Nuggets hanya memasukkan 34,9 persen tembakan. Dari 83 percobaan, hanya 29 tembakan yang masuk. Sedangkan pada Gim 1, Nuggets masih bisa mencetak 35/75 tembakan dengan akurasi 46,7 persen.

Baca juga: Timberwolves Hajar Nuggets 106-80 untuk Keunggulan 2-0!

Jamal Murray hanya bisa melesakkan 6 tembakan tepat sasaran dari 14 percobaan. Michael Porter Jr. dengan 6/13 tembakan. Nikola Jokic membuat 11/25 tembakan ditambah 8 tembakan gratis sempurna.

Nah, pada Gim 2 ini, Timberwolves justru tidak melakukan rotasi penuh. Rudy Gobert, yang memiliki gelar Defensive of the Year tiga kali, sedang absen untuk kelahiran anaknya. Timberwolves mengandalkan Karl-Anthony Towns dan Naz Reid.

Tetapi menurut Finch, dampak Gobert tidak hanya sebatas kehadirannya di lapangan. Pemain asal Prancis itu memberi sesuatu yang lebih fundamental untuk tim.

“Rudy memberikan kultur pertahanan di tim ini. Saya pikir itulah dampak kehadirannya dan yang ditanamkan dalam tim tentang betapa pentingnya dan hebatnya kami saat bermain bertahan. Selain itu, kami berharap untuk bisa menang tidak peduli siapapun yang sedang bermain,” lanjut Finch.

Timberwolves membutuhkan dua kemenangan lagi untuk melangkah ke Final Wilayah Barat. Dua gim berikutnya merupakan laga kandang di Target Center, Minneapolis pada Jumat (10/5) dan Minggu (12/5) waktu setempat. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar