IBL

Minnesota Timberwolves melanjutkan dominasi mereka atas Denver Nuggets, Senin (6/5), waktu setempat. Masih di Denver untuk Gim 2, Timberwolves berhasil membungkam pendukung tuan rumah dengan kemenangan telak 106-80. Nuggets hanya sempat unggul dua poin di kuarter pertama. Selepas itu, Timberwolves meninggalkan jauh Nuggets. Jarak bahkan sempat terbuka sampai 32 poin di paruh kedua sebelum kedua tim akhirnya mulai turun dengan skuad cadangan mereka. 

Nuggets tampak jelas tak cukup tangguh untuk mengimbangi kontak fisik Timberwolves sepanjang laga. Meski unggul secara offensive rebound, Nuggets tak mampu memasukkan tembakan mereka. Nuggets hanya memasukkan 9 dari 30 tripoin. Secara keseluruhan pun Nuggets hanya menembak 34 persen. Selain itu, kombinasi Nickeil Alexander-Walker, Anthony Edwards, Karl-Anthony Towns, dan Naz Reid bersamaan di lapangan membuat Nuggets kesulitan secara matchup. 

Edwards dan Towns menjadi top skor bersama Timberwolves. Keduanya sama-sama mencetak 27 poin. Towns melengkapi dobel-dobelnya dengan 12 rebound sedangkan Edwards menambahkan 7 asis. Edwards menembak 11/17 tembakan (65 persen )sementara Towns 67 persen (10/15). Nickeil dan Reid bermain cukup seimbang. Sama-sama memulai gim dari bangku cadangan, keduanya mencetak 14 poin. Yang cukup solid adalah Reid menambahkan 4 blok sementara Nickeil 3 blok. Timberwolves hari ini tidak diperkuat oleh Rudy Gobert karena menunggu kelahiran anak pertamanya. 

Nuggets benar-benar tak menemukan cara untuk mencetak poin. Aaron Gordon adalah top skor mereka dengan 20 poin dan 4 rebound dari 8/14 tembakan. Nikola Jokic memang dobel-dobel, namun poinnya sangat rendah dengan 16 poin, 16 rebound, dan 8 asis. Jokic pun hanya memasukkan 5/13 tembakan. Justin Holiday jadi pencetak angka digit ganda terakhir dengan 13 poin selama 21 menit dari bangku cadangan. Jamal Murray, Michael Porter Jr., dan Kentavious Caldwell-Pope mengombinasikan hanya 21 poin dari 9/36 tembakan (25 persen). 

Gim 3 & 4 akan dimainkan di Minnesota. Gim 3 akan digelar tubin. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar