IBL

Denver Nuggets tampil digdaya dalam Gim 5 Semifinal Wilayah Barat, Selasa (14/5), waktu setempat. Kembali ke Denver menjamu Minnesota Timberwoves, Nuggets selalu dalam posisi unggul hingga menutup gim dengan kemenangan 112-97. 

Nuggets tak pernah kalah dalam mencetak poin di tiap kuarter. Nuggers secara tim pun menembak 55 persen secara keseluruhan dan 47 persen dari tripoin. Menariknya, Nuggets hanya melepaskan 19 tripoin (masuk 9). 

Timberwoves benar-benar tak punya jawaban atas Nikola Jokic. Awalnya, mereka berusaha menghindari matchup Jokic dan Rudy Gobert. Namun, Nuggets selalu berhasil untuk menemukan celah hingga Timberwolves pun harus bertukara jaga yag membuat Jokic jumpa Gobert. 

Jokic yang bermain 41 menit mencetak dobel-dobel 40 poin, 7 rebound, dan 13 asis. Jokic memasukkan 15/22 tembakan dan tidak membuat satupun turnover. Sebanayak 16 dari keseluruhan poin Jokic tercipta di kuarter tiga, Jokic bergabung dengan Shaquille O'Neal sebagai senter yang mencetak 40+ poin dalam lima gim Playoff sepanjang sejarah NBA. 

Aaron Gordon juga terus bermain spesial dengan dobel-dobel 18 poin, 10 rebound, dan 5 asis. Setelah membukukan -56 dalam dua gim pertama seri ini, kini Gordon punya catatan +35 di tiga gim terakhir. Jamal Murray dan Kentavious Caldwell-Pope masing-masing 16 poin dan 4 asis, sedangkan Chris Braun menambahkan 10 poin dari bangku cadangan. 

Timberwolves punyaempat pemain dengan dua digit poin. Karl-Anthony Towns memimpin tim dengan 23 poin, 6 rebound, dan 4 asis. Rudy Gobert sudah berupaya maksimal dengan dobel-dobel 18 poin dan 11 rebound. Anthony Edwards juga 18 poin dari 5/15 tembakan. Nickeil Alexander-Walker yang naik menjadi starter menggantikan Mike Conley yang bermasalah dengan achillesnya mencetak 14 poin dan 5 asis. 

Nuggets unggul 3-2. Gim 6 akan kembali digelar di TImberwolves, lusa. (DRMK)

Foto: Getty Images 

Komentar