IBL

Kepercayaan diri Anthony Edwards melambung tinggi. Minnesota Timberwolves sedang berada di atas angin usai memimpin 1-0 dari Denver Nuggets di semifinal Wilayah Barat. Edwards merasa semakin tertantang. Apalagi lawannya adalah juara bertahan dengan Nikola Jokic yang disebut sebagai pemain terbaik saat ini.

“Sejujurnya, dia (Jokic) adalah pemain yang spesial. Saya sangat menghormatinya. Jokic bisa melakukan apapun di lapangan. Dia begitu dihormati dengan karena memang pemain yang sangat berbakat,” ujar Edwards.

Dalam Gim 1 yang berlangsung di Ball Arena, Denver pada Sabtu (4/5) waktu setempat itu, Ant-Man (julukan Edwards) mencetak 43 poin, 7 rebound, dan 3 asis. Ia melesakkan 17/29 tembakan selama 42 menit. Dalam paruh pertama saja, Edwards sudah mengoleksi 25 poin.

Catatan tersebut membuat Edwards bersanding dengan Kobe Bryant. Mereka menjadi satu-satunya pemain di bawah usia 22 tahun yang membukukan 40+ poin dalam dua gim beruntun di playoff. Kobe mencatat rekor itu pada tahun 2001.

Baca juga: Anthony Edwards Bersanding dengan Kobe Bryant

Dalam tiga gim terakhir, Edwards sudah mengumpulkan 119 poin. Menjadi rekor terbanyak dalam sejarah waralaba di tiga gim selama playoff. Rekor Timberwolves di playoff saat ini adalah 5-0, ditambah sapu bersih Phoenix Suns di ronde pertama. Lalu keberhasilannya mengalahkan Nuggets 106-99.

“Melawan pemain terbaik dan tim terbaik di dunia itu selalu menyenangkan. Tim kami menunjukkannya dalam pertandingan pertama ini. Jadi, ini bukan tentang saya. Ini tentang tim saya. Mereka juga yang membuat saya percaya diri,” kata Edwards dilansir melalui laman ESPN.

Baca juga: Trio Gobert, KAT, dan Reid Membuat Nikola Jokic Frustasi

Dalam musim keempatnya ini, Edwards memiliki rata-rata 25,9 poin per gim. Untuk babak playoff, Edwards mencatat 33,2 poin, 7,8 rebound, dan 5,6 asis dalam lima gim dan tampil selama 40 menit.

Pada musim 2023-2024, Timberwolves unggul 3-2 dari Nuggets. Empat pertandingan di musim reguler berakhir dengan kedudukan imbang 2-2. Pertemuan keenam atau di Gim 2 semifinal akan berlangsung besok di Denver. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar