IBL

Anthony Edwards menunjukkan potensinya yang mengerikan. Dan dia masih berusia 22 tahun. Pemain berjuluk Ant-Man itu kini bersanding dengan Kobe Bryant. Capaian itu terjadi setelah ia membawa Minnesota Timberwolves mengalahkan Denver Nuggets 106-99 di semifinal Wilayah Barat.

Dalam pertandingan di Ball Arena, Denver itu, Edwards mencetak 43 poin, 7 rebound, 3 asis, dan 2 blok. Ia bermain selama 42 menit dengan 17 tembakan dari 29 percobaan. Termasuk 6 tembakan gratis tanpa meleset.

Menariknya, Edwards meraih 25 poin di paruh pertama. Karl-Anthony Town membantu dengan 20 poin, Disusul Mike Conley 14 poin dan 10 asis. Serta Naz Reid 16 poin.

“Ini merupakan upaya seluruh tim. Kami saling percaya satu sama lain. Tidak masalah siapapun yang mengambil tembakan itu,” kata Edwards selepas pertandingan.

Edwards menjadi pemain berusia 22 tahun atau lebih muda yang membuat 40+ poin beruntun di playoff. Pada Gim 4 ronde pertama melawan Phoenix Suns, Edwards membukukan 40 poin, 9 rebound, dan 6 asis.

Hanya Kobe Bryant yang memiliki raihan serupa. Legenda Los Angeles Lakers itu membuat catatan historis tersebut pada tahun 2001. Kobe mencetak 48 saat melawan Sacramento Kings di semifinal Wilayah Barat. Kemudian di Gim 1 final Wilayah Barat melawan San Antonio Spurs dengan 46 poin. Pada usia 22 tahun itu, Kobe membawa Lakers juara NBA 2001 usai menekuk Sixers.

“Saat (Edwards) menarik tiga orang, dia selalu melakukan permainan yang tepat. Saya telah melihatnya berkembang dari hari pertama hingga saat ini. Dia sedang dalam proses menjadi superstar. Jadi, ini bukan puncak performanya,” puji Conley.

Semakin hari Edwards semakin percaya diri. Dalam musim keempatnya di NBA, Edwards terus mengalami peningkatan. Setelah menjadi runner up Rookie of the Year 2021 dengan 19,3 poin per gim, Edwards melesat dengan 21,3 poin, 24,6 poin, dan kini 25,9 poin. Ia telah masuk All-Star dalam dua musim terakhir.

Tidak heran jika Edwards dijuluki sebagai titisan Michael Jordan. Beberapa pengamat memprediksi Edwards akan menjadi ikon NBA di masa depan. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar