IBL

Denver Nuggets tertinggal 1-0 dari Minnesota Timberwolves di semifinal Wilayah Barat. Pelatih Nuggets Michael Malone mengatakan tidak ingin membuang-buang peluang di Gim 2 besok di Ball Arena, Denver, Colorado.

“Kami harus melakukan pertandingan dengan lebih baik. Khususnya para pemain inti kami. Mereka harus lebih baik dalam mempersiapkan diri di pertandingan dan mengatur suasana lebih awal. Apalagi yang ditunggu? Kamis udah tertinggal 0-1, tunggu apa lagi?” kata Malone pada Minggu (5/4) waktu setempat melalui ESPN.

Melone mengevaluasi dari pertemuan di Gim 1. Dalam pertandingan pada Sabtu (4/5) itu, Nuggets mengawali start yang lambat. Pada 10 menit pertama mereka tertinggal hingga 14 poin. Nuggets baru memberikan perlawanan sengit di kuarter berikutnya.

Sayangnya, Nuggets kehilangan momentum. Timberwolves balik memanas di kuarter keempat. Setelah melesat di paruh pertama dengan 25 poin, Anthony Edwards membuat Nuggets kerepotan dengan 12 poin di kuarter keempat. Rotasi big man Timberwolves juga mengacaukan Nuggets. Di kuarter terakhir, Naz Reid mengoleksi 14 poin.

Begitu halnya saat ronde pertama melawan Los Angeles Lakers. Nuggets selalu tertinggal pada kuarter pertama dalam empat dari lima gim. Nuggets tercatat -23 pada keseluruhan seri pada kuarter pertama.

“Saya berbicara dengan para pemain kami pagi ini tentang bagaimana dalam lima pertandingan melawan Lakers, kami (hampir) tertinggal setiap kuarter pertama. Jadi, apakah saya percaya bahwa para pemain kami sepenuhnya siap memberikan apapun untuk mencoba mempertahankan gelar? Tentu saja. Tapi pada titik tertentu, Anda harus berhenti melakukan kesalahan yang sama,” ujar Malone.

Nuggets takluk 99-106 di Gim 1 dari Timberwolves. Pertandingan akan berlanjut di Gim 2 yang berlangsung pada besok di Ball Arena, Denver. Nuggets punya satu kesempatan untuk mengambil keuntungan bermain kandang. Sebab, pada dua gim setelahnya, mereka akan bermain di Minnesota. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar