IBL

Caitlin Clark menjadi fenomena dalam bola basket putri. Ia membuat NCAA Women’s Basketball March Madness Elite Eight meraih rekor 16,1 juta penonton. Aksi Clark mendapat pujian dari Luka Doncic.

Pemain Dallas Mavericks begitu terkesan dengan penampilan Clarks bersama Iowa Hawkeyes. Terutama saat Iowa mengalahkan rivalnya, Angel Reese dan Louisiana State University (LSU) Tigers. Pertandingan itu menjadi ulangan final tahun lalu.

Baca juga: Pecah Rekor, Iowa vs LSU Mendapatkan Total 16,1 Juta Penonton!

“Caitlin mengingatkan saya kepada Stephen Curry. Dia memiliki kemampuan seperti Curry. Caitlin juga memiliki tembakan yang lebih baik dari saya. Itu sudah pasti,” kata Doncic dilansir melalui Sport Illustrated.

Baik Clark ataupun Curry memang memiliki tembakan jitu. Curry memegang rekor tripoin NBA sepanjang masa. Sedangkan Clark baru saja menjadi pemegang rekor tripoin NCAA putri.

Dalam pertandingan Iowa vs LSU itu, Clark mencatat 41 poin, 12 asis, dan 7 rebound. Clark melesakkan 13 tembakan (29 percobaan). Termasuk 9/20 tripoin. Raihan ini menyamai jumlah rekor tripoin dalam satu gim March Madness baik putra atau putri.

Pada musim ini, Clark memiliki rata-rata 32 poin, 7,3 rebound, dan 9,0 asis per gim. Pemain berusia 22 tahun itu memecahkan rekor tripoin NCAA sepanjang masa. Hingga saat ini, Clark telah mengoleksi 540 tripoin.

Baca juga: Caitlin Clark 41 Poin & 12 Asis, Iowa Bekuk LSU untuk Tiket Final Four!

Dengan kemampuan tersebut, banyak penggemar yang berharap Clark bisa tampil di NBA All-Star seperti halnya event eksibisi Stephen Curry vs Sabrina Ionescu. Curry memenangkan kontes itu dengan 29-26. Beberapa pihak memprediksi event serupa akan digelar. Clark bisa melawan Klay Thompson. Kebetulan Golden State Warriors akan menjadi tuan rumah NBA All-Star 2025

Sementara itu, Clark telah mengumumkan bahwa tahun ini menjadi momen terakhirnya di NCAA. Ia bersiap mengikuti WNBA Draft 2024 yang akan berlangsung pada 15 April mendatang. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar