IBL

Iowa Hawkeyes menuju ke babak Final Four Mach Madness Women's Basketball, Senin (1/4), waktu setempat .Kepastian ini mereka dapatkan setelah membungkam Louisiana State University (LSU) dengan skor akhir 94-87. 

Bertarung sengit dan berimbang di paruh pertama, Iowa mulai membuka jarak di kuarter tiga. Serangan-serangan cepat dan mematikan Iowa tak mampu dibendung LSU yang cukup lambat dalam transisi bertahan. Untuk kuarter tiga, Iowa melaju (24-13). 

Iowa Final Four March Madness LSU

Selain menjadi tiket lolos ke babak semifinal nasional, kemenangan ini juga membalas kekalahan Iowa atas LSU di final March Madness musim lalu. Iowa tahun lalu tertunduk lesu dengan skor 102-85. Iowa lolos sebagai wakil regional Alabny 2. Mereka akan jumpa pemenang regional Portland 3 antara University of Connecticut (UConn) melawan University of South California (USC). 

Dua bintang utama dari masing-masing tim memberikan suguhan yang luar biasa. Angel Reese untuk LSU mencetak dobel-dobel 17 poin, 20 rebound, 4 asis, dan 3 blok sebelum fouled out di sisa dua menit terakhir. Caitlin Clark yang terus menghiasi halaman utama March Madness memberikan performa solid dengan dobel-dobel juga, 41 poin, 7 rebound, plus 12 asis.

Caitlin memasukkan 13/29 tembakan, termasuk 9/20 tripoin yang menyamai jumlah rekor tripoin masuk dalam satu gim March Madness baik di nomor putra ataupun putri. Jumlah tripoin dan asisnya ini juga membuat Caitlin jadi pemain dengan tripoin masuk dan asis terbanyak di sejarah March Madness putri secara keseluruhan. 

Caitlin bermain penuh 40 menit. Satu pemain Iowa lain yang bermain penuh adalah Gabbie Marshall. Caitlin mendapatkan bantuan besar dari kontribusi Kate Martin dan Sydney Affolter. Kate mencetak 21 poin dan 6 rebound sedangkan Sydney 16 poin plus 5 rebound. Keduanya pula yang menyumbang masing-masing 2 tripoin untuk melengkapi 13/31 tripoin Iowa hari ini (41 persen). (DRMK)

Foto: NCAA

Komentar