IBL

Joel Embiid  belum pernah bermain lagi sejak Januari saat ia pulih dari cedera meniskus di lutut kirinya, namun jadwal kembalinya dia semakin dekat. John Clark dari NBC Sports Philadelphia melaporkan Philadelphia  76ers mengharapkan bintang mereka beraksi pada minggu pertama atau kedua bulan April, yang akan memungkinkan Embiid bisa tampil di laga-laga terakhir musim reguler.

Nick Nurse, kepala pelatih Philadelphia 76ers memberikan kabar terkini tentang cedera Joel Embiid, dan pemain veteran, Robert Covington. Embiid mengalami cedera pada meniskus kirinya, sedangkan Covington saat ini sedang mengalami cedera lutut. Menurut pelatih Nurse, dirinya belum tahu kapan keduanya akan kembali bermain. Tapi Covington dan Embiid saat ini sudah berpartisipasi dalam latihan tim. 

"Ini pertama kalinya dia kembali berlatih," kata Nick Nurse tentang Covington, dikutip dari Yahoo!Sports. "Dia sudah beberapa hari berada di lapangan. Dia keluar dan berpartisipasi dalam beberapa bagian latihan. Ini adalah langkah maju yang bagus. Mudah-mudahan terus maju." 

Sementara itu, baru-baru ini Embiid dikabarkan ingin mulai bermain di babak playoff sebelum musim berakhir. Embiid didiagnosis mengalami robekan meniskus pada awal Februari, sehingga harus absen tanpa batas waktu. 

Embiid sebelumnya menyatakan bahwa dia berharap untuk kembali ke lapangan sebelum musim reguler berakhir, dan timeline tersebut tampaknya tetap sesuai jalurnya. Sixers akan memainkan tujuh pertandingan pada bulan April tahun ini, dengan laga terakhir musim reguler akan diadakan pada 14 April.

Mendapatkan kembali MVP NBA sangat penting untuk harapan playoff Sixers. Tim telah berjuang tanpa Embiid, mencatatkan rekor 10-21 dalam 31 pertandingan tanpa Embiid musim ini. Di sisi lain, Sixers memiliki rekor 26–7 dengan Embiid di lineup. Sebelum cedera, Embiid bermain dalam 34 pertandingan dengan rata-rata mencetak 35,3 poin, 11,3 rebound, dan 5,7 asis per gim. 

Saat ini perebutan tempat ke babak playoff terus memanas. Sixers menduduki peringkat ke-7 Wilayah Timur. (*)

Foto: ESPN

Komentar