IBL

PJ Tucker merasa frustasi di Los Angeles Clippers. Ia tidak mendapat banyak kesempatan bermain. Rasa frustasi itu membuat Tucker mengungkapkan keinginan pergi dari Clippers. Mengingat NBA memiliki peraturan yang ketat soal hal tersebut, Tucker mendapat denda AS$75 ribu atau setara dengan Rp1,1 miliar.

Jumlah denda itu menjadi yang terbesar dalam kasus yang sama pada tahun ini. Hal serupa pernah dialami James Harden. MVP 2017 itu pernah kena denda AS$100 ribu atau setara dengan Rp1,5 miliar karena ingin keluar dari Sixers pada Agustus 2023

Tucker mengungkapkan komentar tersebut pada 5 Februari 2024 kepada Marc Spears dari Andscape. Momen itu terjadi tiga hari sebelum batas waktu pertukaran pemain. Dalam wawancara itu, Tucker berkeluh kesah soal minimnya kesempatan melantai musim ini.

“Saya ingin berada di tempat di mana saya dibutuhkan, diinginkan, dan dapat melakukan semuanya. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi tapi saya berharap bisa pergi ke tempat lain. Apakah itu dibeli dan memilih ke mana saya pergi atau kemana saya bermain,” kata pemain berusia 38 tahun tersebut.

Tucker datang bersama paket pertukaran Harden dari Philadelphia 76ers pada November 2023. Selain Tucker, Sixers juga memberikan Filip Petrusev. Sebagai gantinya, Clippers mengirimkan Marcus Morris Sr., Nicolas Batum, Kenyon Martin Jr., dan Robert Covington.

Setelah tiba di Clippers, Tucker ikut mengalami rotasi. Selama empat bulan ini Tucker hanya bermain dalam 12 gim. Ia tidak mendapat menit bermain sejak 27 November 2023. Tucker mencatat waktu bermain 14,2 menit dalam 12 gim dengan rata-rata 1,2 poin dan 2,4 rebound.

Sangat jauh dari musim lalu. Selama di Sixers, Tucker masih memiliki peran. Ia bermain selama 75 gim dengan raihan 3,5 poin dan 2,9 rebound per gim. Rata-rata Tucker melantai 25,6 menit.

Dilansir melalui laman ESPN, sebenarnya Tucker sudah berupaya mengajukan permintaan pertukaran kepada Clippers. Tetapi hingga batas akhir pertukaran, Clippers tidak melakukan pergerakan. Clippers juga tidak akan mengambil opsi buyout. Sebab, ia menyisakan kontrak sebesar AS$11,5 juta musim ini. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar