IBL

Philadelphia 76ers rupanya tak ingin berlarut-larut dengan masalah James Harden. Akhirnya mereka meluluskan permintaan pemain berjenggot lebat tersebut dengan menyetujui kesepatakan pertukaran pemain dengan LA Clippers. Perpindahan ini sesuai dengan yang dikehendaki oleh Harden.

Dikutip dari laporan Adrian Wojnarowksi dari ESPN, pada Senin (30/10) waktu Amerika Serikat, Clippers bersedia mengirimkan pemain veteran Marcus Morris, Nicholas Batum, lalu Robert Covington, dan KJ Martin. Tak hanya itu, mereka juga menyerahkan pick putara pertama tahun 2028, dua pick putaran kedua, pertukaran pick, dan pick putaran pertama di masa depan dari kesepakatan tiga tim. Sebagai imbalannya, Clippers mendapatkan Harden, PJ Tucker, dan pemain debutan Filip Petrusev. 

Harden tidak bermain dalam pertandingan pramusim apa pun karena dia menunggu pertukaran dan belum bermain musim ini, meskipun dia berada di bangku cadangan 76ers untuk pertandingan mereka pada hari Minggu. Harden telah mendorong pertukaran ke Clippers selama berbulan-bulan, tetapi kedua tim tidak dapat mencapai kesepakatan mengenai kompensasi yang tepat untuk mantan MVP NBA tersebut. Harden menggunakan opsi pemain senilai 35,64 juta dolar Amerika, asumsi bahwa presiden operasi bola basket 76ers Daryl Morey akan menukarnya. Namun tidak ada kesepakatan yang terwujud, sehingga membuat marah pemain 10 kali NBA All-Star tersebut.

Setelah resmi pindah, Harden akan bergabung dengan sesama mantan All-Stars Kawhi Leonard , Paul George dan Russell Westbrook. Sementara itu, debut Harden bersama Clippers akan terjadi saat tim melawan Golden State Warriors atau Sacramento Kings. Harden mencetak rata-rata 21,0 poin, 6,1 rebound, dan 10,7 asis terbaik di NBA musim lalu untuk Philadelphia 76ers. Dia memiliki rata-rata karier 24,7 poin, 5,6 rebond dan 7 asis per pertadingan. Dia telah memimpin NBA dalam mencetak poin sebanyak tiga musim dan asis sebanyak dua musim kompetisi. (*)

Foto: Sports Illustrated

 

Komentar