IBL

Memulai laga dari bangku cadangan, Klay Thompson justru menggila dan membantu Golden State Warriors menang tipis 140-137 atas Utah Jazz, Kamis (15/2), waktu setempat. Bermain selama 28 menit, Klay mencetak 35 poin dan 6 rebound dari 13/22 tembakan (59 persen). Termasuk di dalam jumlah tembakan tersebut, ada 7/13 tripoin (54 persen). Angka ini cukup bagus jika dibandingkan tiga gim sebelumnya di mana Klay hanya memasukkan 5/23 tripoin. Ini adalah gim perdana Klay tampil dari bangku cadangan sejak 2012 atau musim pertamanya di NBA. 

Tak sendiri, Draymond Green hari ini juga cukup produktif dengan 23 poin, 5 rebound, 5 asis. Stephen Curry dobel-dobel 16 poin plus 10 asis. Andrew Wiggins menambahkan 19 poin dan 7 rebound sedangkan dua pemain muda, Jonathan Kuminga serta Brandin Podziemski masing-masing mencetak 13 poin. Warriors terus berusaha merangsek naik di klasemen sementara Wilayah Barat. Tim asuhan Steve Kerr ini menang 8 kali dari 10 gim terakhir mereka. Kemenangan hari ini juga jadi kemenangan ke-500 sepanjang karier kepelatihan Kerr.

Jazz sejatinya terus berada dalam posisi sulit selepas lima menit pertama gim. Warriors membangun keunggulan mereka sampai 19 poin sebelum Jazz bangkit di akhir kuarter tiga dan sepanjang kuarter empat. Jazz punya kesempatan untuk memenangkan gim ini di akhir laga. Berjarak hanya satu poin (138-137), Jazz punya 21 detik untuk menyerang. Bola ada di ruki mereka, Keyonte George, yang coba menyerang lewat area sayap kanan. Ia lantas memberi umpan ke sudut lapangan di mana Lauri Markkanen menunggu dan melepaskan tripoin. Bola tak masuk dan John Collins berhasil merebut offensive rebound. Sayangnya, Collins memberi umpan terlalu tinggi dan kencang kepada George yang berujung turnover dan gim menjadi kemenangan Warriors. 

George menutup gim dengan 33 poin dan 6 asis. Ia memasukkan 11/22 tembakan, termasuk 9/16 tripoin yang meruapakan catatan tripoin masuk terbanyak untuk ruki musim ini dan menyamai rekor tripoin masuk terbanyak oleh ruki dalam satu gim di sejarah NBA. Top skor Jazz sendiri adalah Collin Sexton dengan 35 poin dan 9 asis dari 10/18 tembakan. Markkanen membantu dengan dobel-dobel 20 poin dan 14 rebound. Collins juga dobel-dobel 18 poin plus 13 rebound. Jordan Clarkson melengkapi dengan 13 poin dari bangku cadangan. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar