IBL

Utah Jazz curi kemenangan atas Golden State Warriors di detik terakhir dengan skor 124-123, Rabu (7/12), waktu setempat. Kemenangan ini sangat dramatis karena Jazz masih tertinggal empat poin di sisa enam detik gim.

Jazz berhasil menipiskan jarak melalui tripoin dari Malik Beasley, memanfaatkan umpan Nickeil Alexander-Walker. Setelahnya, Warriors mengambil timeout. Namun, timeout ini justru berujung malapetaka.

Nickeil Alexander-Walker kembali mengambil peran penting. Pemain asal Kanada ini melakukan steal krusial atas Jordan Poole yang menerima bola inbound. 

Bola jatuh ke Malik Beasley yang langsung berlari ke arah ring. Melihat Simone Fontecchio bebas di bawah ring, Beasley memberikan umpan dan Fontecchio melakukan dunk kemenangan. 

Fontecchio sendiri berhasil mencetak 18 poin selama 19 menit bermain dari bangku cadangan. Ruki asal Italia ini memasukkan 6/10 tembakan (60 persen). Ini adakah catatan poin tertinggi Fontecchio musim ini. 

Jordan Clarkson jadi top skor untuk Jazz dengan 22 poin, 4 rebound, dan 9 asis. Sayangnya, Clarkson harus menyelesaikan gim lebih dulu. Ia dikeluarkan dari gim karena friksi dengan Jonathan Kuminga. 

Lima pemain Jazz lain membukukan dua digit poin. Beasley memberikan sumbangsih 18 poin dan memimpin tim untuk tripoin masuk dengan 4/9 (44 persen). Collin Sexton menyusul dengan 17 poin. 

Kelly Olynyk solid melalui 15 poin dan 5 asis. Alexander-Walker 11 poin, 7 rebound, 4 asis, plus 3 steal. Ruki lainnya, Walker Kessler memainkan peran krusial di bawah ring dengan dobel-dobel 10 poin, 12 rebound, dan 5 blok. 

Jazz tampil tanpa Lauri Markkanen yang sedang tidak fit. Talen Horton-Tucker juga menepi karena pilihan dari kepala pelatih Will Hardy. Di lain sisi, Warriors juga bermain tanpa Stephen Curry, Draymond Green, serta Andrew Wiggins. 

Terlepas dari kesalahan di akhir gim, Poole adalah top skor gim dengan 36 poin, 4 rebound, dan 8 asis. Kuminga yang memulai gim dari bangku cadangan mencetak 24 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Klay Thompson menutup daftar dengan 22 poin. 

Ini adalah kemenangan ke-15 Jazz dari 27 gim. Rekor pertemuan kedua tim pun jadi sama kuat (1-1). Sebaliknya untuk Warriors, ini adalah kekalahan kedua beruntun mereka. Warriors tepat berada di bawah Jazz dengan rekor menang-kalah (13-13). 

Jazz akan bermain lagi lusa. Mereka akan menjamu mantan pemain penting mereka, Rudy Gobert dan Minnesota Timberwolves. Warriors akan kembali ke San Francisco untuk menjamu Boston Celtics, tulat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar