IBL

 

Golden State Warriors bekuk Utah Jazz 129-118, Jumat (25/11), waktu setempat. Akurasi tingkat tinggi Warriors membuat Jazz tak memberikan perlawanan. Mereka hanya sempat unggul satu poin di awak laga sebelum Warriors mendominasi penuh gim ini. 

Tim asuhan Steve Kerr memasukkan 20/45 tripoin (44 persen) dan total akurasi di angka 51 persen (52/101). Warriors sendiri hanya mendapatkan total enam tembakan gratis hari ini dan meleset sekali. Enam pemain rotasi utama Warriors dua digit poin dengan tiga di antaranya mencetak setidaknya 20 poin. 

Stephen Curry memimpin tim dengan 33 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Klay Thompson menyusul dengan 20 poin dan 6 rebound. Keduanya mengombinasikan 12/25 tripoin atau setara dengan 48 persen (Curry 6/13). 

Untuk Curry sendiri, ini adalah gim ke-12 musim ini di mana ia mencetak setidaknya 30 poin. Ini adalah kali pertama ia mencatatkan jumlah tersebut dalam 17 gim yang ia mainkan. 

Andrew Wiggins solid dengan 20 poin, 9 rebound, 5 asis, dan 3 steal. Jordan Poole terus produktif melalui 19 poin dari bangku cadangan. Kevon Looney dobel-dobel 10 poin plus 12 rebound sedangkan Draymond membantu dengan 13 poin plus 5 asis. 

Ini adalah kemenangan ke-10 Warriors dari 20 gim. Persaingan Wilayah Barat yang sengit membuat Warriors masih terjerembab di peringkat 11. Menariknya, mereka hanya berjarak empat kemenangan dengan puncak klasemen yang dihuni Phoenix Suns. 

Untuk Jazz sendiri, ini adalah kekalahan ketiga berturut-turut mereka. Jazz pun hanya mengoleksi lima kemenangan dalam 10 gim terakhirnya. Jazz kini punya rekor menang-kalah (12-9) yang menempatkan mereka di peringkat empat klasemen yang sama. 

Jazz akan kembali bermain esok hari. Mereka akan berhadapan dengan Suns di Phoenix. Warriors sendiri baru bermain lusa. Mereka akan bertandang ke tempat yang kurang rumah untuk mereka yakni kandang Minnesota Timberwolves. Warriors belum pernah menang di sana sejak 2019. (DRMK)

Foto: NBA 

Komentar