IBL

Susah payah adalah kata yang tepat untuk menggambarkan kemenangan 113-109 Golden State Warriors atas Detroit Pistons, Jumat (5/1), waktu setempat. Hampir mengulang deja vu pertandingan sebelumnya melawan Denver Nuggets, Warriors cukup beruntung lawan mereka hari ini adalah Pistons. Sempat unggul 11 poin dan hampir selalu dalam posisi unggul sepanjang laga, Warriors justru nyaris kehilangan gim ini. 

Tripoin Bojan Bogdanovic di sisa kurang dua menit gim membawa Pistons unggul satu poin (103-102). Beruntungnya Warriors punya Stephen Curry. Setelah situasi tersebut, Curry mengambil alih gim dan melaju (9-0) seorang diri membuat Warriors unggul 8 poin di sisa 25 detik gim. Curry menambahkan dua poin lagi melalui tembakan gratis untuk menghentikan upaya Pistons mengejar. Total Curry mencetak 11 poin di dua menit terakhir gim. Ia menutup laga melalui 26 poin, 6 rebound, dan 4 asis. 

Klay Thompson membantu dengan 19 poin dan 4 asis. Dario Saric kembali memainkan peran krusial dari bangku cadangan. Selama 22 menit, ia memimpin barisan cadangan dengan 17 poin. Ruki, Trayce Jackson-Davis nyaris dobel-dobel dengan 11 poin dan 9 rebound. Ruki lainnya, Brandin Podziemski juga menambahkan 11 poin plus 5 rebound dan 5 asis. Jonathan Kuminga yang sedang menjadi sorotan karena dikabarkan tidak puas dengan perannya di tim mencetak 11 poin plus 6 rebound selama 35 menit bermain. 

Untuk Pistons, Cade Cunningham melanjutkan performa apiknya dengan 30 poin dan 5 rebound. Dalam 5 dari 6 gim terakhir, Cade selalu mencetak setidaknya 30 poin. Ada satu laga bahkan ia membukukan 41 poin. Kevin Knox adalah top skor kedua Pistons dengan 18 poin selama 23 menit bermain. Jalen Duren dobel-dobel 13 poin dan 12 rebound. Alec Burks jugamencetak 13 poin. Jaden Ivey dan Bogdanovic masing-masing membukukan 12 poin. 

Meski menang, Warriors musim ini masih terlihat cukup kesulitan. Ini adalah kemenangan ke-17 dari 35 laga Warriors. Pistons jelas masih terjerembab di dasar klasemen dengan baru mengantongi 3 kemenangan dari 34 laga. Kedua tim akan kembali bermain lusa. Warriors masih akan di San Francisco untuk menjamu Toronto Raptors. Pistons melanjutkan tur Wilayah Barat ke juara bertahan, Nuggets. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar