IBL

Pertandingan antara Detroit Pistons dan Golden State Warriors menghadirkan akhir yang gila, Rabu (4/1), waktu setempat. Gim yang dimenangkan oleh Pistons 122-119 ini berakhir lewat tripoin buzzer beater dari Saddiq Bey di sisa satu detik gim. 

Sebelumnya, di sisa empat detik, Warriors lebih dulu menyamakan kedudukan melalui inbound play yang apik berujung pada tripoin Klay Thompson. Tripoin ini menyisakan waktu satu detik untuk Pistons kembali memenangkan gim. 

Gim sendiri berjalan cukup fluktuatif. Unggul sejak tepis mula, Warriors akhirnya mengambil keunggulan pada empat menit terakhir gim. Sayangnya, itu tak berlangsung lama. Pistons kembali panas melalui performa apik Bojan Bogdanovic dan akhirnya memaksa gim dipertaruhkan hingga detik terakhir. 

Kemenangan Pistons di Chase Center ini menggagalkan upaya Warriors menjaga kesucian kandang mereka dalam rangkaian delapan gim kandang beruntun. 

Pistons adalah lawan keenam Warriors. Di lima gim sebelumnya, Warriors selalu menang. Dalam keseluruhan musim pun, ini baru jadi kekalahan ketiga Warriors di kandang dari total 20 gim. 

Bey menutup laga dengan 17 poin dari bangku cadangan. Top skor Pistons adalah Bojan Bogdanovic dengan 29 poin dan 5 asis. Ruki, Jalen Duren, dobel-dobel 18 poin dan 11 asis. Ruki lainnya, Jaden Ivey, menambahkan 12 poin, 6 rebound, dan 5 asis. 

Alec Burks mendampingi Bey sebagai pemain produktif dari bangku cadangan. Burks mencetak 15 poin, 4 rebound, dan 4 asis. Isaiah Stewart melengkapi daftar dengan 13 poin plus 7 rebound. 

Warriors yang masih tidak diperkuat Stephen Curry dan Andrew Wiggins dipimpin oleh Klay Thompson dengan 30 poin. Di gim sebelumnya, Klay mencetak 54 poin. Dalam empat gim terakhir, Klay mencetak 33,6 poin dan 5,6 rebound per gim dengan rata-rata memasukkan 5,3 tripoin per gim. 

Jordan Poole menambahkan 24 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Dua pemain "pelengkap" Warriors tampil padu hari ini. Ty Jerome mencetak 18 poin sedangkan Anthony Lamb menambahkan 17 poin. Keduanya sama-sama memulai gim dari bangku cadangan. 

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim. Pistons masih ada di peringkat akhir klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah (10-31). Warriors pun tertahan di peringkat sembilan dengan catatan (20-19). 

Warriors akan melanjutkan rangkaian gim kandang mereka dengan menjamu Orlando Magic, tulat. Pistons akan main lebih dulu. Lusa, mereka akan mengakhiri tur tandang mereka di kandang San Antonio Spurs. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar