IBL

Awal musim yang sulit berlanjut untuk juara bertahan, Golden State Warriors. Berhadapan dengan Detroit Pistons, Minggu (30/10), di Little Caesars Arena, Detroit, Michigan, Amerika Serikat, Warriors harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor akhir 128-114. 

Warriors seolah tak bisa menemukan jawaban atas Pistons yang tampil solid di dua sisi permainan. Saddiq Bey jadi pencetak angka terbanyak untuk Pistons dengan 28 poin, 6 rebound, dan 3 asis. Ia memimpin catatan tripoin Pistons hari ini dengan 4/9 tembakan (44 persen). Catatan 28 poin juga jadi yang terbanyak dalam satu gim musim ini untuk Bey. 

Ruki pilihan pertama NBa Draft tahun lalu, Cade Cunningham, hampir tripel-dobel. Tampil selama 39 menit, Cade membukukan 23 poin, 10 rebound, dan 9 asis. Cade jadi otak Pistons dalam membongkar permainan Warriors yang cukup buruk dalam bertahan. 

Buruknya pertahanan Warriors bisa dilihat dari banyaknya tembakan gratis yang didapatkan oleh Pistons. Total tim asuhan Dwane Casey ini mendapatkan 38 kali percobaan tembakan gratis dan memasukkan 34 di antaranya (89 persen). 

Tambahan dobel-dobel Isaiah Stewart dengan 24 poin dan 13 rebound, Bojan Bogdanovic dengan 21 poin, serta 15 poin dari ruki, Jaden Ivey membuat barisan starter Pistons hari ini mengemas total 111 poin. Jumlah ini hanya berjarak tiga poin dari poin akhir Warriors secara tim. 

Tanpa Klay Thompson dan Donte DiVicenzo, Warriors tampak kebingungan mengimbangi kecepatan para pemain Pistons. Hasilnya, beberapa pemain JaMychal Green dan James Wiseman, serta Kevon Looney tak banyak mendapat menit bermain. 

Dari sana, Warriors benar-benar menggantungkan serangan mereka kepada Stephen Curry dan Jordan Poole. Keduanya mencetak lebih dari separuh poin tim. Curry membukukan 32 poin, 6 rebound, dan 3 asis, sementara Poole 30 poin plus 4 asis. Andrew Wiggins membantu dengan 10 poin. 

Hasil ini membuat Warriors memiliki rekor menang-kalah (3-4). Warriors juga kalah dua gim beruntun usai sebelumnya kalah atas Charlotte Hornets. Sebaliknya untuk Pistons, hasil ini memutus rangkaian buruk lima kekalahan beruntun mereka. Pistons memiliki rekor menang-kalah (2-5). 

Untuk laga selanjutnya, kedua tim akan bertindak sebagai tamu. Warriors menyambangi Miami Heat, lusa. Pistons akan kembali bermain tulat, bertamu ke Milwaukee Bucks. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar