IBL

Golden State Warriors bermain tanpa Stephen Curry dan Draymond Green di kandang Detroit Pistons, Little Caesars Arena, Jumat malam, 19 November 2021, waktu Amerika Serikat. Meski tanpa dua bintang utamanya, tim tamu mampu mencuri kemenangan atas Pistons dengan skor 105-102. Jordan Poole dan Andrew Wiggins jadi tumpuan Warriors di laga ini. 

Stephen Curry keluar dari roster karena mengalami memar di bagian pinggul kiri, setelah mencetak 40 poin di laga sebelumnya melawan Cleveland Cavaliers. Sementara Green dikabarkan menderita paha memar setelah pertandingan kemarin. Ternyata bukan hanya dua bintang utamanya yang absen, Otto Porter juga masih ada dalam daftar cedera. Termasuk Andre Iguodala yang mengalami cedera lutut kanan. 

Namun dengan daftar cedera milik Warriors, kepala pelatih Pistons, Dwane Casey justrus semakin khawatir. Karena itu bisa menurunkan fokus pemainnya. Apa yang menjadi kekhawatiran Casey terbukti, karena Pistons lengah di awal laga, sehingga tidak menyadari kalau Jordan Poole dan Andrew Wiggins juga berbahaya, sama seperti Curry. 

Warriors memimpin 86-70 di akhir kuarter ketiga. Pistons yang mencoba bangkit di kuarter keempat, ternyata kehabisan waktu. Meski menambahkan 32 poin, tuan rumah tetap tidak bisa memenangi laga tersebut. Dari barisan tim inti Pistons, hanya Cade Cunningham dan Jerami Grant yang mencetak poin digit ganda. Keduanya sama-sama mengoleksi 19 poin. Justru poin terbanyak dicetak oleh Frank Jackson dari bangku cadangan dengan catatan 27 poin. 

Sebaliknya tim tamu sangat menikmati permainan mereka. Poole memimpin perolehan poin Warriors dengan torehan 32 poin, 7 rebound, dan 2 asis. Andrew Wiggins menambahkan 27 poin, disusul Nemanja Bjelica (14 poin), dan Gary Payton II (12 poin). Sementara di paint area, Kevon Looney menjadi benteng yang sulit ditembus para pemain Pistons. Dia menyumbang 12 rebound, 2 poin, dan 2 asis. 

Warriors memimpin klasemen sementara Wilayah Barat dengan mengumpulkan 14 kemenangan dari 16 laga. Sejauh ini, catatan tersebut jadi rekor terbaik di NBA 2021-2022. Sementara Pistons sudah kalah 11 kali dari 15 laga. Warriors tampaknya punya kans besar kembali ke babak playoff. Karena sudah dua musim sebelumnya, mereka gagal masuk playoff. Padahal mereka adalah tim yang lima musim beruntun masuk final NBA (2014-2019). 

Warriors akan kembali tampil di Chase Center, akhir pekan ini. Mereka akan menjamu Toronto Raptors, pada Minggu malam, waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: Golden State of Mind

Komentar