IBL

Golden State Warriors mendapatkan momentum permainannya. Tak tanggung-tanggung, dua tim terbaik Wilayah Barat dibuat bertekuk lutut. Kemarin, Warriors menang melawan Utah Jazz. Hari ini, Stephen Curry dan kawan-kawan berhasil menundukkan Phoenix Suns dengan skor 122-116 di hadapan pendukungnya, di Chase Center. Suns kalah dua pertandingan berturut-turut.

Stephen Curry yang tampak lelah, tidak bisa melesakkan 30 poin atau lebih seperti biasanya. Tapi saat Curry dingin, Andrew Wiggins dan rekan satu tim Warriors lainnya bangkit untuk mendapatkan kemenangan dari tim terbaik Wilayah Barat. Curry hanya bisa mencetak 21 poin dengan satu tripoin dari 11 percobaan, menghadapi tim dengan peringkat pertahanan terbaik keenam di liga. Tetapi Wiggins mampu mencetak 38 poin, termasuk 13 poin di kuarter keempat untuk membawa Warriors unggul dari Suns.

Warriors sempat tertinggal 16 poin di babak pertama. Kemudian Wiggins mendorong timnya dengan cepat di babak kedua. Di menit-menit akhir, Wiggins, Juan Toscano-Anderson, Jordan Poole mencetak tiga tembakan tripoin untuk membawa Warriors unggul. Poole menyelesaikan laga dengan catatan 20 poin dari bangku cadangan. Sedangkan Toscano-Anderson 7 poin, 6 asis, dan 5 rebound. Garda Kent Bazemore menyumbang 17 poin.

Di tim Suns, Devin Booker mencetak 34 poin. Chris Paul menyumbang 24 poin dan 10 rebound. Jae Crowder menyelesaikan laga dengan catatan 20 poin. Suns, kalah dalam dua malam berturut-turut. Namun tidak berpengaruh pada peringkat mereka di klasemen.

Warriors akan libur dua hari sebelum bertanding melawan New Orleans Pelicans. Sementara Suns akan bertanding di rumah sendiri, dan menyambut Portland Trail Blazers pada Kamis malam, waktu setempat. (tor)

Foto: Hoops Habit

Komentar