IBL

Los Angeles Lakers menjaga asa untuk bisa masuk zona playoff setelah menang tipis 101-99 atas New York Knicks di Staples Center, Selasa malam, waktu setempat. Talen Horton-Tucker membuat tembakan tripoin di sisa waktu 21 detik, untuk mengantar Lakers menang di babak overtime. Mereka butuh dua kemenangan lagi untuk menggeser Portland Trail Blazers.

Baca juga: Batal Tampil Melawan Knicks, LeBron James Harus Istirahat Sehari Lagi

LeBron James batal main di laga ini. Akhirnya Wesley Matthews masuk menggantikan posisi LeBron di tim ini. Kehadirannya sangat penting bagi Lakers, khususnya di detik-detik terakhir kuarter keempat. Lakers tertinggal 89-91 setelah Derrick Rose mencetak dua poin. Matthews bisa menang rebound setelah tembakan Kentavious Caldwell-Pope tidak tepat sasaran. Kemudian dengan cepat Matthews mencetak poin dengan layup. Skor sama kuat 91-91. Laga diteruskan ke babak overtime.

Ketegangan juga terjadi di menit-menit akhir overtime. Knicks tertinggal 93-98 di sisa waktu kurang dari dua menit. Namun mereka mengejutkan tim tuan rumah dengan dua kali tripoin, dari Derrick Rose dan Julius Randle. Sampai akhirnya, Horton-Tucker melakukan tembakan tripoin yang membuat Lakers mendapatkan kemenangan yang mereka butuhkan.

Kyle Kuzma, yang absen pada pertandingan hari Minggu karena cedera punggung bawah, memimpin perolehan poin Lakers dengan 23 poin. Anthony Davis mencetak 20 poin. Andre Drummond dan Horton-Tucker selesai dengan dobel-dobel. Drummond mencetak 16 poin dan 18 rebound, sedangkan Horton-Tucker mencetak 13 poin dan 10 asis. Randle menyumbang 31 poin untuk Knicks. Sedangkan Derrick Rose menambahkan 27 poin.

Los Angeles Lakers sekarang punya rekor pertandingan 39-30. Mereka hanya terpaut satu kemenangan di belakang Portland Trail Blazers. Situasi ini makin panas, karena kedua tim hanya menyisakan tiga pertandingan lagi. Lakers akan bertanding melawan Houston Rockets, Indiana Pacers, dan New Orleans Pelicans. Sementara Blazers dijadwalkan bertanding melawan Utah Jazz, Phoenix Suns, dan Denver Nuggets. Lakers butuh dua kemenangan untuk menggeser Blazers di urutan keenam klasemen Wilayah Barat. Dengan kata lain, Lakers harus memenangkan semua pertandingan sisa di musim reguler agar bisa masuk zona playoff.

Lakers akan menyambut tamunya, Houston Rockets pada hari Rabu malam, waktu setempat. Lakers akan menurunkan spanduk juara NBA 2019-2020. Karena laga ini jadi pertandingan terakhir mereka di Staples Center untuk musim reguler 2020-2021. (tor)

Foto: NBC Sports

Komentar