IBL

Phoenix Suns tampil di pertandingan playoff pertama mereka sejak 2010. Momen itu semakin istimewa dengan mengalahkan Los Angeles Lakers 99-90, Minggu malam, waktu setempat.

Devin Booker mencetak 34 poin, Deandre Ayton menyumbang 21 poin dan 16 rebound. Ini adalah pertandingan playoff pertama bagi beberapa pemain Suns, termasuk Booker, Ayton dan Mikal Bridges, tetapi mereka tidak terlihat seperti pendatang baru di playoff, ketika berhadapan dnegan LeBron James dan Lakers. Mereka membantu Suns keluar dari kesulitan setelah Chris Paul mengalami cedera bahu, dan bolak-balik mendapatkan perawatan.

Suns memimpin 86-70 di awal kuarter keempat, tetapi Lakers dengan cepat memangkasnya menjadi 86-77. Tetapi Suns mampu bertahan dari gempuran Lakers. Termasuk gangguan non-teknis seperti insiden pertengkaran yang sempat terjadi.

Alex Caruso dan Cameron Payne sempat terlibat pertengkaran di dekat pinggir lapangan. Payne terlihat menjatuhkan Caruso ke lantai. Montrezl Harrell ikut campur dan suasana makin panas. Caruso dan Harrell masing-masing diberi technical-foul. Sedangkan, Payne diberi dua kali technical-foul sehingga harus keluar permainan.

Lakers, sebagai juara bertahan NBA, kalah di Gim 1 playoff NBA putaran pertama Wilayah Barat. LeBron James, mencetak 18 poin dan 10 asis, serta Anthony Davis menambahkan 13 poin dan 7 rebound. Keduanya belum bisa menyelamatkan Lakers dari kekalahan.

LeBron juga mengalami cedera bahu kirinya di awal kuarter keempat, ketika ia bertabrakan dengan Paul. Bagi LeBron James, ini menjadi kekalahan ketiganya berturut-turut di awal babak playoff.

Pertandingan kedua antara Suns dan Lakers akan digelar Selasa, 25 Mei 2021, waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: USA Today

Komentar