IBL

Kabar LeBron James akan bermain saat Los Angeles Lakers melawan New York Knicks ternyata tidak terbukti. LeBron malah duduk di bangku cadangan mengenakan kaus dan celana pendek casual. Ternyata pagi hari sebelum pertandingan Lakers Vs. Knicks, LeBron mengatakan kalau dirinya belum siap diturunkan. Padahal sebelumnya sudah ikut latihan satu sesi penuh.

Bintan utama Lakers berusia 36 tahun itu harus beristirahat satu hari lagi. Ini berarti LeBron akan absen lima pertandingan beruntun setelah cedera pergelangan kakinya kambuh lagi. Sekarang, LeBron sudah absen lebih dari sepertiga musim reguler 2020-2021.

Media-media olahraga awalnya muncul dengan kabar kembalinya LeBron James, sebalum hari Selasa malam. Ternyata pada pagi hari, kepala pelatih Frank Vogel mengatakan dia diberi penjelaskan bahwa LeBron tidak bisa bermain. Meski LeBron menjalani latihan dengan baik pada hari Senin, waktu setempat.

"Dia berlatih dengan baik. Tapi sekali lagi, pemain sendiri yang bisa mengukur kesehatannya, terutama dengan beban kerjanya di lapangan. Saya pikir LeBron membuat keputusan yang pintar untuk bisa kembali di malam berikutnya," kata Vogel, dikutip dari The Press-Enterprise. "LeBron akan melakukan perawatan untuk hari ini."

Vogel berharap semua akan baik-baik saja. LeBron kemungkinan bisa diturunkan pada Rabu malam, saat melawan Houston Rockets. Ini menjadi laga terakhir Lakers, di Staples Center, untuk musim reguler 2020-2021.

"Lawan bukan alasan kapan LeBron kembali bermain," kata Vogel. "Dia akan kembali saat sudah benar-benar siap. Bukan memilih lawan."

Vogel menambahkan Dennis Schroder paling cepat akan bergabung pada Sabtu malam, melawan Indiana Pacers. Meski masih diragukan bagaimana kondisinya setelah menjalani karantina Covid-19. (tor)

Foto: twitter.com/Lakers

Komentar