IBL

Rangkaian 18 kemenangan beruntun Phoenix Suns berhenti di Golden State Warriors, Jumat, 3 Desember 2021, waktu setempat. Bermain di Chase Center, Warriors menang 118-96. Warriors tampil dominan di gim ini dengan nyaris selalu unggul. Keunggulan terbesar Warriors bahkan mencapai 27 poin. 

Hasil ini membawa Warriors kembali ke puncak klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor (19-3). Suns turun ke peringkat dua dengan rekor (19-4). Warriors pun membalas kekalahan di pertemuan pertama atas Suns tiga hari lalu.

Stephen Curry yang di pertemuan perdana melawan Suns hanya mencetak 12 poin, hari ini mencetak 23 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Curry memasukkan 6/11 tripoin. Gary Payton II dan Andrew Wiggins solid dengan sama-sama mencetak 19 poin dan 5 rebound.

Juan Toscano-Anderson menambahkan 17 poin, 5 rebound, plus 5 asis sedangkan Jordan Poole mencetak 14 poin dan 5 asis. Draymond Green menorehkan statistik yang menarik dengan 9 poin, 9 rebound, 9 asis, 6 steal, plus 3 blok. 

Untuk Suns, Deandre Ayton jadi top skor dengan 23 poin dan 6 rebound. Chris Paul hanya melepaskan delapan tembakan dan mencetak total 12 poin dan 8 asis. Jae Crowder menambahkan 11 poin, 5 rebound, 3 asis, dan 3 steal. Cam Johnson melengkapi daftar dengan 12 poin dari bangku cadangan.

Kedua tim akan kembali bertemu di gim Hari Natal nanti. Untuk selanjutnya, Warriors akan kembali bermain esok hari. Gim masih akan digelar di Chase Center, menghadapi San Antonio Spurs. Spurs juga akan jadi lawan selanjutnya untuk Suns. Keduanya bertemu di Phoenix, tulat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar