IBL

Milwaukee Bucks akhirnya memberikan Doc Rivers kemenangan beruntun, Senin (12/2), waktu setempat. Berhadapan dengan Denver Nuggets, Bucks berhasil menang telak 112-95. Seperti gim-gim sebelumnya, Bucks tampil solid di tiga kuarter pertama. Bedanya kali ini, keunggulan mereka di kuarter tiga mencapai 28 poin. Meski di kuarter empat Bucks kalah (21-32), keunggulan yang lebar tersebut membuat Nuggets tak mampu membalik keadaan. 

Seperti biasa, Giannis Antetokounmpo tampil dominan. Bermain hanya 30 menit, Giannis mencetak dobel-dobel 36 poin, 18 rebound, 5 asis, 3 steal, dan 2 blok. Giannis memasukkan 14/19 tembakan (74 persen). Giannis menghabiskan mayoritas waktunya hari ini dengan menghadapi Aaron Gordon. Damian Lillard membantu dengan 18 poin dan 5 asis. Dari bangku cadangan, Bobby Portis menambahkan 13 poin plus 8 rebound. 

Untuk Nuggets, Nikola Jokic juga dominan seorang diri dengan dobel-dobel 29 poin, 12 rebound, 8 asis. Jokic pun menjaga efektivitasnya dengan 13/25 tembakan (52 persen). Jamal Murray hanya tampil 17 menit gim ini karena masih bermasalah dengan bengkak di area kakinya. Murray tak lagi tampil di paruh kedua. Bantuan untuk Jokic datang dari Gordon dengan 14 poin dan 7 rebound. Michael Porter Jr. menyusul dengan 11 poin plus 6 rebound. Nuggets secara keseluruhan tim memang bermasalah dengan akurasi mereka usia hanya memasukkan 38 persen tembakannya. 

Ini adalah kemenangan keenam Bucks daam 15 gim terakhir melawan Nuggets. Sejak 2017, Bucks belum pernah menang lebih dari dua gim beruntun  atas Nuggets. Sebaliknya, rekor terbaik Nuggets adalah menang empat kali beruntun pada 2017 sampai 2018. Kedua tim hanya bertemu dua kali di tiap musimnya. Musim ini, keduanya berbagi kemenangan. 

Nuggets akan kembali ke kandang mereka untuk menjamu sesama tim Wilayah Barat, Sacramento Kings, lusa. Bucks masih akan terus beraksi. Gim selanjutnya akan digelar esok hari. Masih di kandang, Bucks akan melawan Miami Heat. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar