IBL

Duel dua pemain dengan dua gelar MVP serta dua juara dalam lima tahun terakhir tersaji hari ini, Senin (29/1), waktu setempat saat Denver Nuggets jumpa Milwaukee Bucks. Ketat di paruh pertama, Nuggets berhasil membuka jarak di kuarter ketiga dan mengamankan kemenangan sampai akhir laga dengan skor 113-107. Meski menang, Nuggets sejatinya tak bermain baik. Mereka hanya menembak 22 persen dari tripoin (4/18) dan bintang mereka, Nikola Jokic, juga menjalani malam yang sulit. 

Jokic memang membukukan tripel-dobel 25 poin, 16 rebound, 12 asis, 3 steal, dan 2 blok, namun ia butuh 25 tembakan untuk menghasilkan poin tersebut (10/25). Ini adalah kali pertama sejak 26 Desember atau laga Hari Natal, di mana Jokic menembak di bawah 50 persen. Kredit besar layak diberikan kepada Jamal Murray yang mengambil alih tugas mencetak angka hari ini dengan 35 poin dan 5 asis dari 13/22 tembakan. Ini adalah 30+ poin ketiga Murray dalam enam laga terakhir. Michael Porter Jr. dan Kentavious Caldwell-Pope menjalankan peran pendukung dengan baik melalui sumbangsih 13 dan 12 poin. 

Untuk Bucks, Giannis Antetokounmpo tak punya dukungan sebesar Jokic. Giannis dobel-dobel 29 poin, 12 rebound, dan 4 asis dari 11/19 tembakan. Sayangnya, bantuan terbaik Giannis hanya Brook Lopez dengan 19 poin. Damian Lillard menyusul dengan 18 poin, sedangkan Khris Middleton 14 poin. Ketiga pemain ini tak cukup untuk mengimbangi sumbangsih empat pemain pendukung Jokic di Nuggets. 

Hasil ini membuat Jokic belum pernah kalah atas Giannis di empat pertemuan terakhir mereka. Pun demikian, kedua tim punya rekor yang hampir sama. Nuggets kini 33 kali menang dan 15 kali kalah sedangkan Bucks 32 kali menang serta menderita 15 kekalahan. Gim ini juga jadi gim perdana Doc Rivers turun sebagai kepala pelatih Bucks. Ini jadi musim ke-25 Rivers melatih di NBA. Kekalahan ini membuat rekor Rivers sebagai kepala pelatih masih tertahan di 1.097 kemenangan, berjarak satu kemenangan untuk menyamai rekor Larry Brown sebagai pelatih urutan kedelapan dengan jumlah kemenangan terbanyak dalam sejarah NBA. 

Bucks akan bergeser ke Portland untuk melawan Trail Blazers, lusa. Ini akan jadi perjalanan kembali ke Portland perdana untuk Damian Lillard yang baru bergabung musim ini dengan Bucks. Sebelumnya, Lillard menghabiskan 11 musim bersama Blazers. Nuggets juga akan bertindak sebagai tamu di laga selanjutnya dengan menyambangi markas Oklahoma City Thunder di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar