IBL

Jumat, (4/11), waktu setempat, hari berjalan seperti biasa untuk Nikola Jokic. Ia kembali memimpin Denver Nuggets menang. Kali ini Nuggets membekuk Dallas Mavericks 125-114. Ini adalah laga perdana keduanya di In-Season Tournament, sebuah terobosan baru NBA di musim ini.

Seperti biasa, Jokic bermain sesuai standarnya dengan dobel-dobel 33 poin, 14 rebound, dan 9 asis. Selama 35 menit di lapangan, Jokic juga hanya meleset dua kali (14/16). Musim ini, ia bermain di seluruh enam gim Nuggets dan selalu mencetak setidaknya 20+ poin dan 10+ rebound. 

Tiga starter Nuggets lainnya juga tampil solid hingga membuat tim ini tak tertinggal lagi sejak kuarter pertama. Di kuarter pembuka itu, tim asuhan Michael Malone berhasil membukukan total 40 poin. 
Michael Porter Jr. 24 poin dan 9 rebound. Jamal Murray dobel-dobel 18 poin plus 13 asis. Aaron Gordon juga 18 poin ditambah dengan 8 rebound dan 6 asis. Kentavious Caldwell-Pope jadi satu-satunya starter yang tak menyentuh dua digit poin dengan total catatan 8 poin. Nuggets turun dengan rotasi sembilan pemain dan seluruhnya mencetak poin. 

Mavericks pun masih mengahdirkan cerita yang sama. Ketergantungan mereka sama Luka Doncic masih sangat besar. Luka mencetak dobel-dobel 34 poin, 10 rebound, dan 8 asis. Sayangnya, Luka juga yang cukup sering mematikan Mavericks dengan total sembilan turnover. 
Kyrie Irving membantu dengan 22 poin, 7 asis, dan 4 steal. Grant Williams III dan Josh Green masing-masing memberikan sumbangan 13 poin dan 5 rebound. Mavericks sejatinya tajam dari tripoin dengan akurasi 40 persen (17/42). Akan tetapi, mereka kesulitan menghentikan Nuggets di paint area dan kalah telak di rebound. 

Selain menjadi kemenangan perdana Nuggets di In-Season Tournament, haisl ini sekaligus memberi kekalahan pertama untuk Mavericks musim ini. Sebelumnya, empat gim berjalan, Mavericks selalu menang. 
Kedua tim akan menjadi tuan rumah di laga selanjutnya. Laga selanjutnya ini adalah laga muskm reguler biasa. Nuggets menjamu Chicago Bulls, esok hari sedangkan Mavericks menghadapi Charlotte Hornets, lusa. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar