IBL

Denver Nuggets terlalu perkasa untuk Dallas Mavericks, Senin (18/12). Bermain di Denver, Nuggets melenggang mulus dengan skor akhir 130-104. Kedigdayaan Nuggets terlihat dari mereka yang selalu dalam posisi unggul sejak tepis mula dan rotasi pemain yang merata. Tidak ada pemain Nuggets yang bermain lebih dari 27 menit di gim ini. Bahkan, 10 pemain mencatatkan menit bermain di atas 18 menit. 

Barisan cadangan Nuggets mencetak total 62 poin di gim ini. Jumlah ini bahkan lebih banyak dari total poin Mavericks jika Luka Doncic dihilangkan. Doncic adalah top skor gim dengan dobel-dobel 38 poin, 11 rebound, dan 8 asis. Satu-satunya pemain Mavericks yang membukukan dua digit selain Doncic adalah Dante Exum dengn 11 poin. 

Nuggets secara tim memang tampil sangat efisien. Dari tripoin, Nuggets memasukkan 53 persen (14/26). Secara keseluruhan tim asuhan Michael Malone memasukkan 56 persen tembakannya (49/87). Tembakan gratis pun mereka manfaatkan dengan baik. Ada 22 kesempatan yang mereka dapatkan dan hanya meleset 4 kali (81 persen). 

Untuk Nuggets, enam pemain mencetak dua digit poin. Tiga di antaranya membukukan setidaknya 20 poin. Jamal Murray memimpin tim dengan 22 poin dan 4 rebound. Aaron Gordon menyusul dengan 21 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Reggie Jackson menambahkan 20 poin dan 4 asis selama 18 menit bermain. Zeke Nnaji mengikuti dengan 14 poin. Peyton Watson 10 poin plus 7 rebound, sedangkan Julian Strawther 12 poin. Nikola Jokic tampil tak terlalu bergairah dengan 8 poin, 9 rebound, dan 7 asis. 

Ini adalah kemenangan ke-18 Nuggets dari 28 laga. Musim ini, Nuggets dan Mavericks sudah bertemu dua kali dan seluruhnya dimenangkan Nuggets. Mavericks belum bisa meraih kemenangan di tiga pertemuan terakhir kedua tim. Kekalahan ini sendiri membuat Mavericks kini memiliki rekor (17-10). Kedua tim bersaing untuk posisi tiga besar klasemen sementara Wilayah Barat. 

Mavericks akan kembali ke kandang mereka untuk menjamu Los Angeles Clippers, lusa. Di hari yang sama, Nuggets akan memulai rangkaian tiga laga tandang dengan mengunjungi Toronto Raptors. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar