IBL

Bintang Phoenix Suns Kevin Durant memang terbilang aktif di media sosial, khususnya X (sebelumnyaTwitter). Kali ini dia terlibat saling sindir dengan merek olahraga asal Jerman, adidas. Pemicunya adalah pernyataan pemain muda Minnesota Timberwolves Anthony Edwards yang ingin melihat Durant memakai sepatu khas-nya dalam pertandingan. 

Edwards adalah bintang yang sedang naik daun di NBA, yang punya lini sepatu khas dari adidas. Perusahaan mengumumkan pada bulan September bahwa adidas AE 1 akan dirilis tanggal 16 Desember 2023. Banyak penggemar yang pasti akan membeli sepatu baru Edwards, tetapi masalahnya, Edwards malah punya keinginan yang aneh. Dia mau bintang  Suns, Kevin Durant memakai sepatunya dalam pertandingan.

"KD," kata Edwards kepada Nice Kicks, ketika ditanya siapa yang ingin dia lihat mengenakan sepatunya. "Ya, dan dia bersama Nike. Saya ingin melihatnya mengenakan ini satu kali… di dalam pertandingan."

Pernyataan Edwards tersebut memicu komentar Durant yang ditulis dalam akun X pribadinya. Durant menulis, "Tidak akan PERNAH melihat saya memberi jempol pada mereka Mfers". Namun masalah baru ternyata muncul. Setelah komentar Durant tersebut, akun X resmi milih adidas menulis komentar, "kamu pasti akan segera pensiun". 

Jelas ini langsung memicu reaksi netizen. Sehingga adidas dengan cepat menghapus tulisan tersebut, dan mengungkapkan bahwa jawaban ini berasal dari akun lain. Tetapi pihak adidas belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait tulisan yang menyindir Kevin Durant. 

Seperti diketahui bahwa Durant merupakan duta utama Nike untuk sepatu basket. Mereka sudah berkerja sama sejak tahun 2007. Pada tahun 2015, lini sepatu KD menghasilkan pendapatan sekitar 30 juta dolar Amerika, menurut Bleacher Report. Durant juga mendapatkan kontrak seumur hidup dengan Nike yang nilainya berkisar 1 miliar dolar Amerika. Kontrak seumur hidup dari Nike juga didapatkan oleh Michael Jordan dan LeBron James. (*)

Foto: nba.com

Komentar