IBL

Bintang Phoenix Suns Kevin Durant telah mengenakan sepatu basket Nike sepanjang kariernya. Pada hari Sabtu (29/4) waktu Indonesia, Durant mengumumkan bahwa dia menyetujui kesepakatan seumur hidup dengan Nike. Kontrak ini menjadikannya pemain NBA ketiga yang menerima kesepakatan serupa di belakang Michael Jordan dan LeBron James.

Playoff NBA berjalan lancar, tetapi itu tidak berarti bisnis berhenti. Karena Kevin Durant baru saja menandatangani kontrak seumur hidup dengan Nike. Perusahaan perlengkapan olahraga tersebut Nike telah mensponsori Durant sejak ia memasuki liga pada tahun 2007. Kolaborasi keduanya telah menciptakan salah satu lini sneaker terbaik dalam sejarah alas kaki, yaitu Nike KD. Durant terutama mengenakan mode khasnya yang ke-15 musim ini, tetapi baru-baru ini meluncurkan Nike KD 16.

Menurut Boardroom, kesepakatan baru tersebut mencakup alas kaki, pakaian, dan kolaborasi komunitas dan filantropis yang berfokus pada bola basket akar rumput. "Itu sangat berarti, kawan," kata Durant, disela-sela latihan bersama Suns. "Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Itu adalah sesuatu yang telah saya upayakan sejak saya masih kecil dan bermitra dengan Nike. Berada di perusahaan itu adalah berkah. Menantikan apa yang bisa kami lakukan di masa depan."

Perjalanan NBA Durant telah membawanya dari Seattle SuperSonics ke Oklahoma City Thunder, lalu pindah ke Golden State Warriors. Kariernya berlanjut ke Brooklyn Nets dan sekarang di Phoenix Suns. Dia pernah mengatakan pada tahun 2007 saat berusia 19 tahun bahwa dirinya akan sukses. 

"Ketika saya pertama kali menandatangani kontrak dengan Nike, saya tidak dapat membayangkan seberapa jauh kami akan melangkah dalam kemitraan ini," katanya. "Kami telah melakukan pekerjaan luar biasa secara kreatif dan filantropis. Kami telah berkeliling dunia bersama dan membangun bisnis yang sekarang akan bertahan selamanya."

Nike EVP Global Sports Marketing John Slusher tampak senang dengan kerjasama ini. "Sebagai salah satu pemain bola basket terbaik di dunia, Kevin Durant telah menjadi bagian penting dari keluarga Nike selama 16 tahun terakhir. Kami berharap dapat terus melayani generasi atlet berikutnya bersama-sama," jelasnya.

Durant yang berusia 34 tahun bergabung dengan Suns dalam perdagangan tengah musim dengan Nets . MVP Final dua kali dipasangkan dengan Devin Booker, Chris Paul, dan Deandre Ayton untuk membantu Suns mengalahkan Los Angeles Clippers di babak pertama playoff NBA 2023. Mereka akan menghadapi Denver Nuggets putaran kedua. (*)

Foto: Boardroom

Komentar