IBL

Bintang baru Phoenix Suns Kevin Durant dikenal sebagai salah satu duta andalan Nike. Dengan Nike KD 15 yang dipakainya sekarang, menduduki peringkat kelima sebagai sepatu terpopuler di NBA menurut data kixstats.com. Jelas Durant bakal mengatakan sepatunya paling bagus di antara produk Nike lainnya, namun di tempat kedua, dia menyebut Nike Ja 1.

Pertanyaan mengenai sepatu ini dilontarkan oleh Nick Crain dari Forbes, ketika Durant menjalani sesi wawancara perdana bersama Suns. "Mungkin Ja (Morant) sekarang yang mendapatkan produk terbaik (dari Nike)," kata Durant, menjawab pertanyaan tentang pemain dengan sepatu terbaik setelah Nike KD. 

Durant dikenal sebagai pemain yang memiliki kepedulian tinggi terhadap desain sepatu. Nike pernah mengakui bahwa Durant, adalah salah satu pemain yang sangat detail memperhatikan desain sepatunya. Sama seperti Paul George (Nike PG), dan mendiang Kobe Bryant (Nike Kobe) semasa hidup. Durant juga senang mencoba sepatu-sepatu khas milik pemain lain. Hanya sekadar untuk membandingkan, serta mengambil sisi positif dari desain lain, untuk diterapkan pada desain sepatunya. 

Menurut data kixstats.com, Nike KD 15, sebagai sepatu terbaru Durant, dipakai oleh 120 pemain dalam pertandingan NBA pada bulan Januari 2023. Jumlah terbanyak kelima setelah Nike Kobe 6 (184 pemain), Nike Lebron XX (170 pemain), Nike PG 6 (129 pemain), dan Nike Kobe V (124 pemain). Angka-angka ini terus bergerak, karena banyak dari pemain NBA tidak punya sepatu khas. Jadi mereka bebas memakai sepatu apa saja ketika bertanding. 

Meski Durant melayangkan pujian untuk Nike Ja 1, namun orang-orang belum bisa membuktikan perkataannya. Karena sepatu khas bintang Memphis Grizzlies tersebut baru disebar ke pasaran pada bulan April 2023, dengan harga rata-rata 110 dolar Amerika Serikat. Namun setidaknya, Ja Morant harus berterima kasih kepada Durant. Karena dengan pernyataan Durant tersebut, maka para pembeli semakin bersemangat untuk berburu Nike Ja 1, dalam dua bulan ke depan. (*)

Foto: Bleacher Report

Komentar